Hasil Memuaskan Dipersembahkan Herjun di Seri 5 TTC 2018

Herjun Atna Firdaus berhasil memboyong dua podium sekaligus di ajang TTC 2018 seri kelima.

JAKARTA (DP) – Sang Merah Putih kembali berkibar di ajang balap internasional. Kali ini, dipersembahkan oleh Herjun Atna Firdaus di balap Thailand Talent Cup (TTC) 2018 seri ke-5 yang berlangsung di Bira International Circuit, Pattaya, Thailand (13-14/10).

Tak hanya Herjun yang mampu mencetak dua podium pertama bagi tim Indonesia, pebalap didikan Astra Honda Racing Team (AHRT) lainnya yakni Muhammad Hildan Kusuma pun turut menemani prestasi Herjun dengan menempati podium ketiga.

Dengan menunggangi Honda NSR250R, Herjun berhasil menyelesaikan balapan pada race pertama dengan catatan waktu 22:51.774. Sementara Hildan berhasil finish ke-6 dengan catatan waktu 23:06.294 dan disusul Abdul Gofar finish berada diurutan ke 7 dengan catatan waktu 23:10.793.

Pada balapan kedua, Minggu (14/10), dua pebalap Herjun dan Hildan mampu secara konsisten bersaing di barisan terdepan, meski diwarnai persaingan cukup ketat antar pebalap sepanjang 20 lap berlangsung.

Baca juga:  Masuk Batang, Pemudik Dibagi Dua Jalur

Herjun yang start dari posisi ke-3 dan Hildan dari posisi ke-6 dapat melakukan start dengan baik. Di awal balapan, Herjun berhasil merangsek masuk hingga berhasil memimpin balapan hingga lap ke-2.

Memasuki lap ke-3, Herjun harus turun di posisi ketiga di belakang dua pebalap tuan rumah, sementara Hildan berada di posisi 5 pada awal balapan.

Di pertengahan balapan, Herjun dan Hildan berhasil memanfaatkan kesalahan pebalap di depannya sehingga mampu naik ke posisi 2 dan 4. Menjelang lap terakhir, keduanya berhasil menyusul masing-masing pebalap di depannya dan berhasil mengamankan posisinya di peringkat pertama dan ketiga hingga menyentuh garis finish.

Usai balapan, Herjun mengatakan senang bisa meraih hasil sempurna di putaran kelima itu. Persaingan ketat yang diberikan pebalap tuan rumah dirinya rasakan terbilang cukup menyulitkan selama dua race tersebut. Beruntung Herjun mampu tetap fokus.

“Kesabaran saya akhirnya berbuah manis di penghujung balapan. Di lap terakhir saya mampu melakukan overtake pebalap tuan rumah untuk akhirnya menjadi yang pertama menyentuh garis finish. Semoga performa ini mampu saya pertahankan di seri berikutnya,” ujar Herjun.

Baca juga:  Bisa Jajal Lexi Juga di Posko Mudik Motor Yamaha

“Sesuai target akhirnya saya bisa meraih podium pada seri ini, meskipun terlibat pertarungan dengan pebalap negara lain sepanjang balapan. Semoga pada seri berikutnya saya mampu kembali meraih hasil positif untuk Indonesia,” ujar Hildan.

Disisi lain, Abdul Gofar mengakui pada race kedua yang dilakoninya banyak melakukan kesalahan dan harus bertahan di rombongan ketiga, tanpa bisa untuk masuk ke barisan di depannya.

“Karakter sirkuit di sini benar-benar menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Belajar dari pengalaman pada balapan pertama, saya mampu meminimalkan kesalahan sendiri di beberapa tikungan yang kerap saya lakukan sebelumnya,” tutup Gofar.

Balapan selanjutnya akan digelar pada bulan November 2018 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. [dp/MTH]