BMX X7 dan Toyota Supra Tertangkap Kamera Asyik Berduaan


COPENHAGEN (DP) – Ada pemandangan unik di sebuah kawasan di Copenhagen, Denmark, akhir pekan lalu, ketika terlihat sebuah prototipe BMW X7 dan prototipe New Toyota Supra yang masih berlabur stiker kamuflase ‘asyik’ berduaan.

Dalam foto spy yang dibagikan pembaca bernama Kai itu, sepertinya kedua kendaraan prototipe beda merek itu tengah dilakukan pengujian di jalan. Pasti ada yang bertanya kenapa mobil beda merek diuji bersamaan?

Mungkin alasannya adalah soal logistik. Terlihat keduanya menggunakan plat nomor Munich, Jerman. Itu artinya BMW X7 maupun Toyota Supra sama-sama diboyong dari Jerman. Kita tahu bahwa Supra dikembangkan bersama antara Toyota dengan BMW di markas BMW di Jerman. Untuk versi BMW, kembaran Supra itu adalah BMW Z4.

Jika dibandingkan dengan New Supra yang sudah berberapa kali tertangkap kamera menjalani pengujian di jalan raya, BMW X7 baru kali ini terlihat diuji di jalan.

Baca juga:  Lorenzo Tidak Ikut Balapan di MotoGP Thailand 2018

Tampaknya kedua kendaraan itu diuji oleh tim yang sama. Sementara bagi BMW X7 model 2019 ini adalah kali pertama melakukan penampakan di hadapan publik sebelum resmi diperkenalkan di ajang LA Auto Show bulan depan.

Bisa jadi, pengujian kali ini merupakan sentuhan akhir bagi SUV tiga baris tempat duduk itu menjelang debutnya. Di sisi lain, Toyota Supra model 2019 sudah dipastikan akan melakukan world premiere di ajang Detroit Auto Show pada Januari 2019.

Satu hal yang paling umum diketahui publik untuk X7 dan Supra adalah mesin dan transmisinya. Kita tahu bahwa Supra dibekali mesin turbocharged 3.0 liter 6 silinder segaris dan berbahan bakar bensin. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sekitar 330 hp (335 PS) untuk varian tertinggi. Tenaga sebesar itu disalurkan melalui transmisi matik 8 percepatan.

Untuk BMW X7 juga akan dibekalai mesin dan girboks yang sama, tapi itu untuk varian bawah. Sedangkan varian atasnya akan mengusung mesin 4.4-liter V8 bertenaga 456 hp. Juga ada varian twin-turbocharged yang bertenaga 522 hp. Selain itu, X7 juga sepertinya akan ditawarkan versi mesin diesel dan plug-in hybrid. [dp/TGH]