Ada-ada Saja…Ini Motor++ yang Dilengkapi Drone


MOSKOW (DP) – Jika Anda penyuka petualangan bersama teman atau pasangan dengan sepeda motor, sepeda motor jenis apa yang terbaik? Pasti jawabannya beragam.

Mungkin Anda belum pernah membayangkan berpetualang dengan sepeda motor yang dilengkapi sidecar. Berkendara sepeda motor dengan tambahan sidecar saat berpetualang tentu memberikan sensasi tersendiri. Tapi ada yang paling asyik, yaitu sepeda motor++, yakni plus sidecar plus drone.

Dengan keberadaan drone sebagai kelengkapan standar sepeda motor pasti menawarkan pengalaman berkendara tak terlupakan, karena semua momen dapat diabadikan dengan angle pengambilan gambar yang tak biasa. Berkendara dengan sepeda motor menggunakan kamera GoPro bukanlah hal aneh lagi, tapi dengan drone yang selalu menyertai perjalanan kita, tentu lain ceritanya.

Jika Anda tertarik dengan ‘paket’ ini, coba masuk ke laman resmi Ural di alamat https://www.imz-ural.com/. Ini adalah laman produsen sepeda motor klasik asal Rusia yang berdiri sejak 1941, dan memiliki spesialisasi memproduksi sepeda motor dengan sidecar.

Baca juga:  Camry, Civic, Corolla, Accord, Para Calon 'Penjajah' AS 2019

Di laman tersebut Anda bisa memilih model Ural Air Limited Edition, yang sudah dilengkapi dengan drone DJI Spark model quadricopter yang dikendalikan melalui remote control.

Drone kamera tersebut ditempatkan di dalam boks dengan cetakan 3D buatan StrataSys, yang dipasang pada bagian hidung sidecar, serta terdapat dudukan alat kendali buatan Ram Mounts.

Di situ juga terdapat USB charging port untuk mengisi daya baterai drone selama perjalanan, dan sebuah windstock atau alat pemantau arah angin. Alat ini dibutuhkan sebelum meluncurkan drone. Selain itu juga ada telescoping selfie stick, lampu kabut LED, rak barang, ban dan velg cadangan, jeriken air, tool kit, dan sekop. Dengan peralatan serba lengkap itu, Anda tak perlu takut lagi melakukan petualangan ke kawasan pedesaan atau hutan sekali pun.

Sayangnya, Ural hanya akan memproduksi sebanyak 40 unit Air Limited Edition. Jika berminat, Anda cukup menyetor uang deposit sebesar $500 untuk memesan dan harga jualnya adalah $17.999 atau sekitar Rp274 jutaan. [dp/TGH]