Performa Industri Otomotif Medan di Penghujung Tahun

GIIAS Auto Show Medan 2018 digelar mulai 31 Oktober - 4 November, di Santika Convention Center.

MEDAN (DP) – Rangkaian pameran Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2018 telah memasuki Kota Medan, yang dibuka secara resmi kemarin (31/10), di Santika Convention Center. Ajang ini berlangsung hingga 4 November nanti.

30 peserta yang terdiri dari tujuh merek kendaraan penumpang dan lebih dari 20 merek industri pendukung otomotif turut ambil bagian dalam pameran tersebut. Meliputi BMW, Chevrolet, Daihatsu, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, dan Wuling.

Eddy Sumedi, Sekretaris I Gaikindo berharap terselenggaranya pameran di penghujung tahun ini mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, khususnya di area Medan.

“Untuk itu, kami mengajak para pelaku industri otomotif di Sumatera Utara agar terus membangun tumbuh seirama dengan perkembangan dunia otomotif nasional,” tutur Eddy, dalam siaran resminya.

Disisi lain, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara, H. Baharuddin Siagian, SH., M.Si., mengungkapkan agar pameran ini dapat meningkatkan ekonomi dan teknologi.

Baca juga:  Lederlux Alvaro Produk Kulit Berkualitas Premium Hadir di GIIAS

”Kami berharap agar setiap tahun ajang ini dapat berlangsung dengan tepat waktu karena baik untuk mempertemukan semua stakeholder di bidang otomotif baik pemerintahan maupun kalangan swasta,” ungkapnya.

”Pameran ini dapat menjadi ruang kepada peminat otomotif untuk melihat bukti kongkrit tentang produk dan teknologi kendaraan bermotor di Indonesia,” tambah Bharuddin.

Beragam program item acara disiapkan bagi pengunjung pameran bertema Autovaganza ini. Begitu juga dengan program spesial, serta dukungan moral untuk korban bencana di Sulawesi Tengah.

Adapun program kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Builder Gathering Meet Up, dimana berbagai bengkel workshop motor akan berkumpul dan berbincang santai dalam Sharing Session, Custom Bike Competition, E-Sport Mini Tournament, Auto Show Music Lounge, dan Female DJ.

Selain itu pengunjung yang melakukan test drive berhak untuk melakukan Lucky Dip dan mendapat merchandise menarik. Tiket masuk area pameran sebesar Rp 10.000. [dp/MTH]