Tampilan dan Teknologi Anyar Ninja ZX-6R

PT KMI menghadirkan Ninja New ZX-6R dengan banderol Rp 299,4 juta.

JAKARTA (DP) – Tidak hanya menghadirkan New Ninja 250 saja, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga memboyong New ZX-6R dengan beragam penyegaran, yang membuat sosoknya kian bertenaga dan makin sporti.

Tiga fokus pembaharuan dilakukan Kawasaki pada motor tersebut, yaitu teknologi, kelistrikan hingga desain pada tampilan secara keseluruhan.

Ubahan di tampilan tertera pada desain baru cowling depan, yang merepresentasikan evolusi dari wajah Ninja yang ikonik. Bagian lampu dilengkapi Twin LED headlamps, sementara di bagian buritan menyomot desain dari ZX-10R.

Pada panel instrument juga dilengkapi desain anyar nan canggih, dengan disematkannya analog tachometer yang diapit oleh lampu peringatan pada satu sisinya. Plus ditambahkannya tampilan pengukur bahan bakar baru.

Dari sektor dapurpacu, mesin 4 silinder berkapasitas murni 636 cc DOCH menghasilkan lontaran tenaga hingga 128 hp. Rangka bangun aluminium diklaim mampu memberikan performa tersendiri saat dipacu.

Baca juga:  Akhir Kisah Tata Nano, Sang Mobil Termurah Dunia

Rangka yang dikhususkan untuk di jalan raya dengan fitur race-developed pressed aluminium perimeter frame yang memberikan keseimbangan saat dikendarai.

Kawasaki Ninja New ZX-6R (tengah).

ZX-6R baru juga dilengkapi ban Bridgestone Battlax Hypersport S22 Tires dengan lingkar ukuran yang presisi, membuat handling menjadi lebih ringan dengan grip superior untuk kondisi jalanan basah dan kering.

Untuk bagian piston kini telah dilengkapi dengan Showa separate function fork-big piston (preload dan compression terpisah), yang mengkombinasikan Showa SFF dan BPF, yang bisa digunakan untuk racetrack performance dan penggunaan sehari-hari.

Peranti lainnya, New ZX-6R dilengkapi dengan teknologi yang lebih canggih yaitu fitur Quick Shifter (KQS). Teknologi ini membuat perpindahan gigi bisa dilakukan tanpa menarik pedal kopling.

Didukung pula Kawasaki Traction Control-3 Mode (KTRC) sesuai kebutuhan berkendara, yaitu Mode 1 dan 2 maximum acceleration, yang dapat digunakan di jalanan non-slippery. Sementara mode 3 yaitu Riding Stability, yang bisa digunakan di jalanan Slippery.

Baca juga:  Begini Cara Kawasaki Indonesia Menyapa Langsung Konsumen Loyalnya

Motor ini juga dilengkapi dengan Selectable Power Modes, sehingga pengendara bisa memilih mode power rendah atau tinggi saat berkendara. Plus Kawasaki Intelligent Anti-Lock Brake System (KIBS).

“Kami menghadirkan New ZX-6R ke Indonesia untuk memenuhi keinginan pecinta Kawasaki di atas 600 cc, dengan harga Rp 299,4 juta. Unit ini akan tersedia di dealer resmi Kawasaki mulai Januari 2019,” ucap Head Sales & Promotion Kawasaki Motor Indonesia, Michael C Tanadhi, Rabu (31/10). [dp/MTH]