Banderol Honda Forza Dekati Harga Toyota Kijang Bekas

Honda umumkan harga resmi Forza yang dilepas Rp 76,5 juta OTR Jakarta.

JAKARTA (DP) – Selang tiga bulan kemunculan perdananya di GIIAS lalu, akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan banderol resmi skutik premiumnya Forza. Unit ini dijual seharga Rp 76,5 juta dengan status on the road (OTR) Jakarta.

AHM mencatat selama dua bulan sejak perkenalan pertamanya, skutik ini telah menghasilkan angka pemesanan hingga 889 unit. Dijadwalkan unit tersebut sudah ada di 145 Wing Dealer dan Big Wing, berikut dengan layanan purna jualnya.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengklaim harga resmi Forza ini mencerminkan fitur, teknologi, kemewahan, dan kesenangan yang disematkan pada skutik premium ini.

”Saat ini, semakin banyak pecinta motor skutik premium di Indonesia. Honda Forza hadir untuk memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap sepeda motor sarat teknologi tinggi dan gengsi,” ujar Thomas.

Tampilan mewah dibalut nuansa sporti yang kental, menyelimuti seluruh fisik luar Forza. Ruang kaki yang luas menjanjikan posisi berkendara yang nyaman saat melaju di jalan.

Baca juga:  Berkendara Sepeda Motor Saat Puasa, Perhatikan Hal-hal ini

Kesan agresif disuguhkan melalui beberapa desain bodi berlekuk tajam pada sejumlah area. Penyematan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan semakin memperkuat kesan canggih dan prestisius.

Model global skutik besar Honda ini dibekali mesin 250 cc SOHC berpendingin cairan PGM-FI, yang menghasilkan tenaga puncak . Jantung pacu ini sanggup mengeluarkan tenaga maksimum 23 hp pada putaran 7.500 rpm.

Sektor kaki-kaki didukung ban tubeless berukuran 120/70 dengan ring 15 M/C (depan) dan 140/70 ring 14 M/C (belakang). Pada bagian pengereman, Forza dibekali cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel.

Model ini juga dilengkapi Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Ada DC socket pada rak bagian depan demi mendukung mobilitas pengendara. Fitur pendukung seperti passing lamp dan lampu hazard juga menjadi salah satu kelebihan.

Baca juga:  HMC 2018 Tularkan Kreativitas Modifikator Lokal

Honda Forza tersedia dengan tiga warna eksklusif, yaitu Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic. [dp/MTH]