Toyota Bakal Unjuk Gigi dengan Camry dan Avalon TRD


LOS ANGELES (DP) – Toyota tengah berupaya membangun kembali citra sebagai penghasil mobil yang nyaman dikendarai dan berdesain menarik, seperti 86, Corolla hatchback dan juga Supra yang akan segera diluncurkan.

Tapi tak hanya model sport dan hatchback akan mendapat sentuhan aura dan performa sporty, karena dua model saloon premium juga tak luput ubahan agar tampil lebih segar dan dinamis serta sporty.

Melalui akun Twitter, Toyota mengumumkan akan menambah dua model TRD anyar, yakni Toyota Camry dan Avalon.

Dalam akun media sosial tersebut, Toyota menyertakan foto yang menampakkan bagian moncong kedua sedan itu berdampingan. Meski tak terlihat utuh, tapi dari gambar teaser tersebut, kesan sporty sudah terpancar dari keberadaan splitter berdesain agresif yang terletak di bawah bumper. Selain itu velg berwarna hitam mengkilap dengan kaliper rem berkelir merah.

Diperkirakan bagian samping Camry dan Avalon TRD itu akan disematkan side skirt, rear diffuser dan rear spoiler yang selaras dengan bentuk splitter di depan tadi.

Baca juga:  Kemeriahan Festival Avanza-Veloz Sebangsa di Kota Bumi Sriwijaya

Jika mengacu pada sejumlah model racikan TRD, kedua sedan ini mungkin juga akan mendapatkan modifikasi dari sisi pengendalian kendaraan, tapi tidak untuk tenaga mesinnya. Ada kemungkinan pembenahan dilakukan pada sistem suspensi dan juga mempertebal anti-roll bar serta ukuran ban yang lebih besar.

Untuk Camry versi standar, mesin V6 yang diusungnya mampu menyemburkan tenaga 301 tenaga kuda, demikian juga untuk Avalon.

Rencananya, Camry dan Avalon versi TRD akan melakukan debut resmi di L.A. Auto Show pada akhir November mendatang. [dp/TGH]