Lini Produk Mitsubishi Berjaya di Riau | dapurpacu.id

Lini Produk Mitsubishi ‘Kuasai’ Pasar Mobil di Riau

Penjualan Xpander sepanjang kuartal pertama 2019 berkontribusi besar pada penjualan Mitsubishi di Indonesia.

PEKANBARU (DP) – Lini produk PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus menguasai pangsa pasar kendaraan penumpang di Provisi Riau. Hampir semua lini berhasil mengisi papan atas kendaraan penumpang di wilayah tersebut.

Head of Sales and Marketing Region 3 MMKSI, Ilham Iranda Saputra, mengatakan dengan adanya tiga dealer resmi Mitsubishi di wilayah ini cukup mendongkrak penjualan seluruh lini kendaraan penumpang.

“Alhamdulillah di sini (Pekanbaru) performa penjualan kita luar biasa, berkat dukungan tiga dealer resmi Mitsubishi. Xpander saja berhasil menjadi market leader dengan penguasaan pangsa pasar 33,8%,” ujarnya disela-sela pembukaan ‘XPANDER Tons of Real Happiness’ di SKA Mall Pekanbaru, Jumat (2/11).

Menurut Ilham, hasil penjualan Xpander dari ketiga dealer yaitu PT Suka Fajar, PT Pekan Perkasa Berlian Motor, dan PT Nusantara Berlian Motor dikisaran 220 – 230 unit per bulan.

Baca juga:  Kini MMKSI Hadirkan Layanan Jual Beli Mobkas Bersertifikat

Tak hanya itu, lanjutnya, Pajero Sport pun mampu menguasai pasar SUV di Riau dengan pencapaian 51,1% hingga September lalu. Begitu pun dengan Triton yang memperoleh 60,5% pangsa pasar. Sedangkan pick-up L300 tergapai 90%.

“Rata-rata penjualan Pajero Sport per bulan tercatat 90 unit. Pokoknya kita mampu menguasai semua lini penjualan kendaraan penumpang di Provinsi Riau.”

“Terima kasih untuk kontribusi dealer resmi Mitsubishi yang membuat positioning kita terus menempati posisi teratas penjualan di sini,” tutup Ilham. [dp/MTH]