Setiawan Surya: Tak Ada Korelasi Antara AFF Cup Dengan Penjualan | dapurpacu.id

Setiawan Surya: Tak Ada Korelasi Antara AFF Cup dengan Penjualan


JAKARTA (DP) – Turnamen sepak bola antar negara se-Asia Tenggara (ASEAN), AFF Suzuki Cup 2018 bakal digelar November ini. Tim Garuda Merah Putih bakal menghadapi skuad dari empat negara yaitu Singapura, Timor Leste, Thailand, dan Filipina, yang tergabung dalam Group B.

Dibalik itu, pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) coba mengambil momentum tersebut dengan menggelar beragam program menarik, sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen sekaligus masyarakat pecinta sepak bola di Tanah Air.

Namun, Suzuki menampik bila ajang tahunan tersebut dikait-kaitkan dengan penjualan Suzuki, meski bersamaan dengan turnamen ini, PT SIS juga menggelar program pembelian khusus untuk All New Ertiga.

“Kami memang menggelontorkan lima program bersaman dengan pelaksanaan AFF Suzuki Cup 2018, dan salah satunya yaitu lewat program Penalty Challenge berhadiah lima unit GSX-R150. Tapi bukan kearah itu tujuan kami mendukung perhelatan olahraga se-ASEAN itu,” ujar Setiawan Surya 4W Deputy Managing Director PT SIS, disela-sela temu media di Jakarta, Minggu (4/11).

Baca juga:  Jadi Supergiveaway IMX 2020, Begini Spesifikasinya

Menurut Surya, banyaknya program tersebut dihadirkan merupakan bentuk kontribusi Suzuki bagi Indonesia untuk segala bidang aktivasi, khususnya di bidang olahraga dimana dalam hal ini adalah sepak bola.

“Tidak bisa dikorelasikan antara gelaran itu (AFF Suzuki Cup) dengan perolehan penjualan produk Suzuki. Sebisa mungkin kami ingin berkontribusi positif di berbagai kegiatan, salah satunya olahraga. Brand activation kami harap lebih meningkat dari tahun ke tahun,” lanjutnya.

“Ini adalah implementasi dari branding Suzuki Sport. Kami bisa kembangkan dan korelasikan dengan produk-produk Suzuki Sport, yang diluncurkan pada GIIAS Agustus lalu. Kami berharap juga ekuitas merek Suzuki Sport bisa meningkat,” pungkas Surya.

Terkait program, pihak Suzuki menyediakan hadiah langsung berupa iPhone X, angsuran mulai 3 jutaan, jangka waktu kredit hingga tujuh tahun, serta premium merchandise untuk pembeli All New Ertiga periode November-Desember 2018. [dp/MTH]