Penjelajahan All New CR-V Turbo Sampai di Pulau Celebes | dapurpacu.id

Penjelajahan All New CR-V Turbo Sampai di Pulau Celebes

'Jelajah Nusantara berasma All New Honda CR-V Turbo' telah memasuki kota-kota di Pulau Sulawesi.

JAKARTA (DP) – Usai menyusuri seluruh kota dan keindahannya di Pulau Kalimantan, rombongan ‘Jelajah Nusantara bersama All New Honda CR-V Turbo’ melanjutkan eksplorasi ke pulau berikutnya yaitu ke Sulawesi.

Rombongan berisikan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ini memulai perjalanan dari depan Kantor Gubernur Kota Samarinda, menuju Pelabuhan Karingau untuk melakukan penyeberangan ke Pelabuhan Mamuju.

Kemudian, rombongan melanjutkan perjalanan melewati berbagai kota di Pulau Celebes tersebut, seperti Palu, Gorontalo dan Manado, dengan jarak tempuh mencapai 1.833 km.

Sepanjang perjalanan, rombongan APPSI melakukan kunjungan ke kantor pemerintah setempat, serta mengunjungi berbagai objek wisata yang menjadi ciri khas dari setiap daerah.

Dalam perjalanan kali ini, rombongan juga melintasi beberapa jalan yang rusak dan masih dalam perbaikan akibat bencana gempa dan tsunami yang baru-baru ini terjadi di Kota Palu.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, perjalanan melintasi Sulawesi memberikan tantangan tersendiri terutama karena beberapa ruas jalan yang masih dalam kondisi perbaikan pasca gempa.

“Meskipun demikian, kami percaya All New CR-V Turbo dapat tetap mendukung perjalanan tim APPSI di wilayah ini, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan potensi daerah di Sulawesi,” lanjut Jonfis.

Selanjutnya, rombongan menjelajahi Kota Manado dan kini tengah menuju ke kota-kota lainnya di Sulawesi Tengah, sebelum melanjutkan agenda perjalanan berikutnya ke pulau-pulau lain di Indonesia Timur.

Digelar sebagai bagian dari agenda APPSI yang merupakan forum kerjasama antar Provinsi dan Gubernur Republik Indonesia untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia, rombongan berencana melakukan perjalanan melintasi 34 provinsi di Indonesia.

Secara total, perjalanan ini akan menempuh jarak sekitar 21.000 kilometer dalam 133 hari. [dp/MTH]