TOC Apresiasi Atlet Asian Para Games 2018

TOC lewat acara 'Ngobras Bersama Atlet Asian Para Games' memberikan apresiasi setinggi langit.

JAKARTA (DP) – Prestasi yang diraih para atlet Indonesia di ajang Asian Games dan berlanjut di perhelatan Asian Para Games lalu terus berdatangan dari berbagai kalangan. Paguyuban yang memayungi komunitas pemilik mobil Toyota ini pun tak ingin ketinggalan untuk memberikan apresiasinya.

Bertepatan dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, Sabtu (10/11), para anggota yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC) menggelar acara Ngobrol Santai Komunitas TOC Bersama Atlet Asian Para Games, di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam acara itu, TOC yang berkolaborasi dengan Modifikasi.com mengundang Dian David Jacobs, peraih medali emas di cabang olahraga tenis meja. David pun bercerita dan berbagi pengalaman seputar kesuksesannya meraih podium tertinggi tersebut.

“Semua itu berkat dukungan dan doa dari keluarga, serta masyarakat Indonesia. Karena dari merekalah saya semangat dan terpacu untuk pantang menyerah. Ini semua demi mengharumkan nama bangsa dan negara di Asian Para Games,” ujar David.

Baca juga:  Lini Produk Toyota Dirancang Aman dan Nyaman

Prestasi lain yang diperoleh oleh atlet yang menggunakan kendaraan Toyota Avanza dalam kesehariannya itu adalah meraih medali perunggu Paralympic 2012 London, emas di Asian Para Games 2014 Incheon, dan emas ASEAN Para Games 2017 di Malaysia.

Disisi lain, Event & Communication Manager Modifikasi.com, Didy Soenaryadi mengakui dengan kekuatan fisik dan ketangguhan mentalnya, David mampu mengibarkan Merah Putih dan membuat masyarakat Indonesia bangga.

Dirinya, lanjut Didy, telah membuktikan sebuah bangsa dari negera dunia ketiga sanggup mengalahkan para raksasa, mampu menaklukkan sang unggulan, dan melakukan yang mustahil. Mereka adalah mercusuar Indonesia, mereka bukti bahwa tak ada yang mustahil dalam olahraga.

“Momen 10 November ini kita manfaatkan dengan mengampanyekan kepahlawanan di bidang olahraga khususnya atlet Para Games. Kami memanfaatkan ruang-ruang publik seperti media sosial dan kegiatan ini untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa ada pahlawan kontemporer Indonesia,” pungkasnya.

Baca juga:  GT Cikarut Dipindahkan, Tarif Disesuaikan dan Bayar di Pintu Keluar

Pria yang pernah menakhodai komunitas Velozity ini berharap banyak warga Indonesia bisa mencontoh David. Meski terkendala fisik sebagai difabel, namun David mampu berjuang untuk meraih yang terbaik dan akhirnya mengharumkan nama Indonesia.

Bersamaan dengan acara ini, TOC turut pula memberikan donasi serta satu set ban GT Radial, mengingat keseharian David menggunakan Toyota Avanza sebagai alat transportasinya. [dp/MTH]