Siap Diresmikan, Begini Tampilan Dealer Kawasaki Terbesar di Indonesia Ini


JAKARTA (DP) – Plaza Greentech, dibawah manajemen Kawasaki Direct Dealer PT Greentech Cakrawala Motorindo (GCM), diklaim menjadi dealer Kawasaki terbesar di Indonesia saat ini.

Menempati lahan seluas 7.000 m2 di Jl. Soekano-Hatta No. 123, Pekanbaru, gedung tiga lantai ini berdiri kokoh dengan segala kelengkapan yang tersedia untuk pemilik dan calon konsumen Kawasaki di Provinsi Riau.

Henry Suandi, Direktur Kawasaki Greentech, mengakui bahwa Plaza Greentech dibangun sebagai bentuk komitmen memenuhi kebutuhan konsumen Kawasaki terhadap kedekatan, pengalaman, dan ekspektasi yang terus meningkat.

“Peningkatan ini sejalan dengan kebutuhan konsumen dan tuntutan jaman di era milenial, di mana wilayah penjualan kami telah menjangkau hampir seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Riau dan Riau Kepulauan,” klaim Henry, saat dihubungi Dapurpacu.di, Sabtu (17/11).

Sebagai Kawasaki direct dealer, Plaza Greentech menjanjikan atmosfer kemewahan begitu konsumen menginjakkan kaki di showroom. Nuansa modern yang ditata rapi sesuai segmentasi produknya, turut memudahkan konsentrasi konsumen saat menentukan pilihannya.

Baca juga:  New Ducati Monster 821, Motor Naked Garang Bertenaga 108,9 PS

Area showroom berkonsep Open Space dan Semi Outdoor ini terpanjang seluruh produk yang dijual, mulai dari segmen street hingga model off-road, yang ditampilkan di lantai satu. Diantaranya Mulai dari Ninja Series, Z Series, W Series, KX Series, Versys, Vulcan, D-Tracker dan KLX.

Di sini juga disajikan sederet produk aftermarket bermerek terkenal, seperti Moty’s, RS Taichi, Akrapovic, Arrow, Ohlins, Rizoma, EK Chains dan tak ketinggalan Dyno Jet.

Buat pengunjung yang sekadar hadir, bisa menikmati suasana nyaman dan santai sembari menyeruput segelas kopi, menikmati fasilitas Wifi gratis. Masih di lantai satu, tersedia workshop tempat service motor yang ditangani teknisi profesional.

Dilengkapi belasan pit service yang bisa menampung sekaligus 12 unit motor tanpa harus menunggu antre panjang. Bahkan ada kamera CCTV yang memonitor pengerjaan servis motor milik konsumen dan bisa disaksikan langsung di ruang tunggu.

Sementara menunggu motor diservis, konsumen bisa menikmati suguhan minuman panas dan dingin. Dan untuk menunjang aktivitas pengunjung, juga telah disediakan power supply (charging station) yang tersedia di hampir semua sudut, serta tempat duduk dan meja bar yang nyaman.

Baca juga:  Silvano Raih Podium Teratas di Seri 4 Eshark Rok Cup 2018

Kecanggihan lain yang tidak dimiliki dealer lain yaitu penyediaan pelayanan spareparts dengan sistem online. Penjualan suku cadang ini menjadi bagian penting seiring perkembangan teknologi.

“Untuk itu kami telah memperlakukan khusus seluruh jenis stok suku cadang Kawasaki secara maksimal, dan ditangani langsung para tenaga IT berpengalaman,” tambah Henry.

Tersedia juga fasilitas dyno jet lansiran Amerika untuk konsumen yang penasaran akan performa tunggangannya. Peranti ini ada di ruangan khusus (dyno room) guna menguji data dan spesifikasi motor lebih akurat.

Etalase Show Unit Premium

Beranjak ke lantai dua, Zona Premium Bike Kawasaki Big Bike 600 cc ke atas tersedia lengkap, mulai dari model Supersport, Naked Sport dan Superbike, seperti Z900RS Café hingga karakter motor balap papan atas ZX-10R. Tak ketinggalan, Kawasaki Ninja H2 Supercharged menjadi primadona ruangan.

Sisi lain keunikan dari lantai ini, ada ruang pamer mungil yang menghubungkan void di bagian depan dan berlantai kaca tebal tembus pandang. Asyiknya, pengunjung yang datang bisa menyaksikan kolong motor display dari bawah.

Baca juga:  Berjaket Merah, Jokowi Kunjungi IMOS 2018

Di area ini dipajang beberapa model Ninja dan Z Series, menjadikan sosok display motor lebih eksotis dipandang dari segala sudut atas, bawah maupun dari kedua sisi.

Di lantai ini pula tersedia ragam jenis dan model merchandise, apparel dan accessories asli Kawasaki, seperti Polo T-Shirt, kemeja, celana, tas atau jam tangan. Juga ada riding gear bermerk mulai dari sepatu, helm, sarung tangan, jaket, masker dan masih banyak lagi.

Untuk menunjang peningkatan kualifikasi mekanik dan marketing, PT GCM telah menyiapkan dua ruangan pelatihan (training) berkapasitas 25 orang dan 70 orang, yang ada di lantai 3. [dp/MTH]