Deretan Modifikasi Keren di IMX 2018


JAKARTA (DP) – Perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 telah dimulai, Sabtu pagi (17/11) di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Platform baru pameran modifikasi ditawarkan oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai penggagas acara.

Tak hanya menyuguhkan beragam aliran modifikasi yang ditampilkan oleh total 50 unit mobil berbagai merek tersebut, juga para pelaku industri aftermarket pun turut meramaikan gelaran selama dua hari berlangsungnya pameran IMX 2018.

Alhasil, pameran ini pun mendapat perhatian khusus dari pemerintah khususnya datang dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Harjanto, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin, mengatakan bahwa pihaknya dan pemerintah menyambut baik pameran modifikasi yang pertama ini bisa terselenggara.

Toyota 86 ‘ KARMA’.

“Diharapkan IMX bisa jadi annual event, dan sebagai pemerintah kami terus mendorong generasi muda atau milenial agar bisa lebih berkreasi menciptakan produk baru,” ungkap Harjanto dalam sambutannya.

Baca juga:  Diskon Tarif 15% Berlaku Hari ini di Seluruh Tol

Pengunjung IMX dipastikan bakal terhibur akhir pekannya dengan sederet karya tangan dingin modifikator Tanah Air yang ditampilkan. Diantaranya model khusus Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes), Daihatsu Xenia bermesin V8, serta kolaborasi Datsun dengan merek sepatu lokal.

Tak kalah menarik, hadirnya Toyota 86 ‘Karma’ berbalut body kit lokal hasil kolaborasi dengan desainer Amerika Serikat. Paling ditunggu, munculnya versi 1:1 karya pemenang Diecast Custom Competition Indonesia Diecast Expo.

Andre Mulyadi, penggagas dan Project Director IMX 2018, menuturkan bahwa pihaknya menjadikan IMX sebagai ‘panggung’ buat para pelaku modifikasi Indonesia menampilkan produk, karya, dan jasa mereka ke publik.

AMMDes dalam balutan modifikasi.

“Bukan hanya di dalam negeri tetapi juga luar negeri. Sehingga pada akhirnya kita punya pameran modifikasi sendiri yang bisa mendukung modifikasi menjadi industri besar ke depannya,” jelas Andre.

Tak hanya melulu soal modif, IMX 2018 juga diisi acara seminar yang melibatkan narasumber pemodikasi lokal maupun mancanegara. Talkshow ini diharapkan jadi bekal ilmu penting buat pemodifikasi lokal mengembangkan diri. [dp/MTH]