Cara Loyalis Ertiga ini ‘Berdekatan’ Dengan Alam

Para member ERCI Tangerang melakukan kegiatan bertajuk 'Jambore Family Camp 2018', di Ranca Upas, Bandung.

JAKARTA (DP) – Komunitas pengguna Suzuki Ertiga memanfaatkan libur akhir pekan kemarin untuk melakukan kegiatan kemping bersama keluarga. Bertajuk ‘Jambore Family Camp 2018’, kegiatan yang digagas Ertiga Club Indonesia (ERCI) ini digelar di kawasak Ranca Upas, Bandung, Jawa Barat, 17-18 November lalu.

Sebanyak 170 peserta yang berdomisili di Tangerang dengan 47 unit Ertiga turut ambil bagian dalam even itu. Dikemas secara sederhana, Ketua Pelaksana Ahmad Rifai mengatakan acara ini dibangun guna menjalin silahturahmi antar anggota ERCI Tangerang.

Rifai menambahkan bahwa inti dari even ini adalah untuk melepaskan penat para anggota ERCI Tangerang, usai melakoni rutinitas sehari-hari yang bergitu padat. Itulah mengapa panitia mengemasnya dengan cara berkemah.

“Walau sederhana, acara ini menjadi cara jitu untuk menjalin silaturahmi antar anggota. Dan juga refreshing menghilangkan penat, terlebih hampir semua anggota membawa keluarganya masing-masing sehingga menambah keseruan acara,” kata Rifai, dalam siaran resminya, Senin (19/11).

Baca juga:  Aksi Sosial Jadi 'Menu' Utama Loyalis Trooper Ini

Perjalanan di mulai dari Rest Area KM 72, Tol Cikampek, yang disepakati sebagai titik kumpul sebelum keberangkatan menuju lokasi. Dalam turing ini, ERCI Tangerang juga menggandeng bengkel resmi Suzuki SBT dengan mengirimkan satu unit mobil servis untuk ‘pengawalan’.

Sejumlah agenda acara dikemas secara apik yang melibatkan peran setiap anggota keluarga, termasuk mengunjungi penangkaran rusa. Disela acara, ERCI Tangerang juga menyerahkan bantuan tempat sampah kepada pengelola kawasan wisata Ranca Upas.

“Selain fun touring guna mengasah kekompakan di jalan dengan mekanisme safety driving, kegiatan kemping ini sangat baik guna mengedukasi anak-anak sejak dini untuk mengenalkan kecintaan akan alam,” pungkas anggota ERCI Tangerang, Dwi Mulyo. [dp/MTH]