Prestasi Awal Ban Pirelli di Ajang Balap Nasional


JAKARTA (DP) – Meski belum lama diperkenalkan di Indonesia, namun Pirelli mampu menunjukkan performanya di arena balap motor nasional. Salah satu produk yang sukses bersinar di tahun pertamanya adalah tipe Diablo Rosso Corsa II, lewat prestasinya di Kejurnas Pirelli Motoprix 2018.

Ban yang diracik khusus untuk pasar Indonesia dengan dukungan teknologi Pirelli dari Italia tersebut sukses memberi racikan juara untuk para pebalapnya.

Dibuktikan lewat dominasi pengguna Pirelli Diablo Rosso Corsa II yang sukses merebut gelar juara nasional, lewat ajang Grand Final Motoprix 2018 di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya (18/11).

Dari enam kelas yang diperlombakan, Pirelli berhasil menghantarkan empat pebalapnya menjadi juara nasional. Prestasi yang tak dapat dianggap remeh untuk produk yang terbilang baru di kancah balap nasional.

Gelar juara nasional sendiri sukses direbut Dicky Ersa dari tim ART Jogjakarta di kelas MP2, lalu gelar juara dua pemula kelas beruntun, yakni MP3 dan MP5 digenggam oleh Aditya Prakoso dari ART Jogjakarta sekaligus.

Baca juga:  Loyalis Nissan dan Datsun Ini Komitmen Jaga Kekompakan

Tak kalah menarik adalah di kelas MP6, atau Bebek 125 cc 4-tak Standar Injeksi Pemula B yang dimenangkan oleh Aldi Satya Mahendra dari tim Yamaha GHP Kaboci Pirelli KYB DID.

Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts mengatakan bangga dengan hasil baik yang diperoleh produknya ini di ajang tersebut. Dirinya mengaku pencapaian ini tidak terlepas dari inovasi maupun masukan semua pihak.

“Saya harap, Pirelli dapat terus mendukung dunia balap di Indonesia dan juga membawa bakat-bakat muda menjadi juara,” tutup Sanggau, dalam siaran resminya, Senin (19/11). [dp/MTH]