Juara Dunia Lagi, Marc Marquez Diganjar BMW M3 CS


MUNICH (DP) – Siapa yang tak tahu Marc Marquez adalah olahragawan top di ajang balap motor bersama Honda. Tapi lucunya, yang memberi penghargaan atas prestasinya itu bukan Honda, melainkan BMW.

Ya, melalui BMW M Award, pabrikan mobil asal Jerman itu setiap tahun selalu memberikan hadiah mobil kepada para penampil terbaik dalam kualifikasi dan dominan di ajang balap motor kelas dunia. Hebatnya, Marquez menjadi langganan penerima BMW M Award dalam enam musim terakhir. Bahkan juga ketika ia hanya menduduki posisi ketiga pada musim 2015, ketika Jorge Lorenzo menjadi juara dunia dan Valentino Rossi runner-up.

Dengan keberhasilan Marquez memenangi BMW M Award keenamnya musim ini, maka sejak 2013, pebalap tim Repsol Honda asal Spanyol itu sudah mengoleksi enam mobil BMW M.

Pada 2013, Marquez mendapatkan M6 coupe, kemudian pada 2014, garasinya terisi M4 coupe. Selanjutnya pada 2015, M6 convertible yang diboyong, diikuti dengan M2 setahun berikutnya. Tahun lalu, Marquez diganjar M4 CS, dan musim ini giliran new M3 CS yang siap digebernya.

Baca juga:  Yamaha vs Marquez, Hilangnya Horor Friday The 13 di Misano

Marquez telah menunggang motor Honda setiap tahun sejak bergabung ke MotoGP pada 2013, setelah menjadi juara dunia di kelas Moto2 pada musim 2012 dan kelas 125cc dua musim sebelumnya.

Mungkin kita jadi membayangkan, seandainya BMW Motorrad ikut berlaga di MotoGP, dan pebalapnya bisa tampil mendominasi, akan lebih pas bila ia mendapatkan mobil BMW sebagai hadiah dalam BMW M Award.

Tapi untuk Marquez, bukan karena BMW punya hubungan khusus dengan Honda sebagai pabrikan yang menyediakan motor bagi pebalap berjuluk Baby Alien itu, melainkan karena BMW terpilih sebagai mobil resmi seri MotoGP sebagai safety car dan mobil pendukung lain. [dp/TGH]