Wah! Sedan Mewah Rusia Aurus Model 2019-2020 Ludes Terpesan


MOSKOW (DP) – Pabrikan mobil mewah Rusia, Aurus Motors, boleh berbangga setelah barang dagangan mereka untuk model dua tahun ke depan sudah habis terpesan.

Hal itu terungkap dari klaim Vadim Svetsov, general manager dan salah satu pemilik Sollers, yaitu perusahaan otomotif Rusia yang juga pemilik Aurus Motors.

Menurut Svetsov, sedan mewah sekelas Rolls-Royce, yaitu Aurus Senat, untuk model 2019 dan 2020 sudah dipesan semua oleh sejumlah konsumen potensial. Jika ada konsumen yang berminat meminang Aurus Senat, mereka baru akan mendapatkannya pada 2021 mendatang.

“Dengan bangga saya katakan bahwa tak ada lagi Aurus yang bisa dibeli untuk model 2019 dan juga 2020, karena kami sudah memesan di depan untuk model dua tahun ke depan,” ujarnya seperti dikutip Sputnik.

Sebagai mitra industri untuk proyek “Kortež”, Sollers menangani produksi Aurus’ Senat dan Senat Limousine. Kortež sendiri adalah seri kendaraan yang meliputi jenis kendaraan sedan, minivan dan off-road, dan Aurus Senat masuk di dalamnya.

Sebagai mobil super mewah, tentunya tak banyak Aurus Senat yang diproduksi. Buktinya, untuk 2019, Sollers hanya akan memproduksi sekitar 120 unit, dan pada 2020 kapasitas produksi diharapkan ditambah.

Sekitar separuh dari seluruh produksi tahap pertama sudah dipesan oleh pembeli utama, yakni Federal Protection Service, lembaga yang bertanggungjawab melindungi para pejabat tinggi Pemerintah Rusia.

Tak hanya itu, Aurus juga akan menjadi armada kendaraan untuk para pejabat pemerintahan, parlemen, dan lembaga kepresidenan.

Aurus diperkirakan mulai membuka pemesanan bagi konsumen swasta pada awal 2019. Untuk harganya, varian termurah akan dibanderol mulai 10 juta ruble ($152.000 atau sekitar Rp2,2 miliar) untuk Aurus Senat.

Dan meski pemesan terbesar berasal dari berbagai lembaga Pemerintah Rusia, Aurus Motors juga ingin banyak menjaring pembeli dari kalangan masyarakat umum. Itulah mengapa Senat dan Senat Limousine bakal dipamerkan di Geneva Motor Show pada Maret 2019.

Sekadar info, Senat dan Senat Limousine sama-sama dibangun di atas platform bernama Unified Modular Platform, yang dikembangkan NAMI Russian State Scientific Research Center. [dp/TGH]