Peduli Keselamatan, Wahana Edukasi Kalangan Pelajar


JAKARTA (DP) – Aspek keselamatan menjadi perhatian utama semua pabrikan kendaraan bermotor dan jaringan distribusinya. PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, tak mau ketinggalan untuk berbagai ilmu dan pengalaman dalam hal berkendara aman.

WMS sadar bahwa pengendara sepeda motor sebagai salah penyumbang angka kecelakaan lalu lintas, terlebih volume kendaraan roda dua terus meningkat sehingga menyesaki jalan raya di hampir semua kota besar di Tanah Air.

Dalam kampanye keselamatan berkendara kali ini, WMS menyertakan Tim Safety Riding Promotion (SRP) untuk road show ke sejumlah sekolah dan perguruan tinggi. Kalangan pelajar dan mahasiswa menjadi target kampanye ini, karena mereka termasuk kelompok besar pengguna kendaraan roda dua.

Head of Safety Riding Wahana, Agus Sani, mengatakan pihaknya tidak pernah berhenti untuk melakukan edukasi berkendara aman ke semua golongan masyarakat, mulai dari Taman Kanak-kanak (TK) hingga perguruan tinggi, komunitas hingga korporat dan lembaga pemerintah.

Baca juga:  Wahana Resmi Tambah Satu Lagi SMK Binaan di Jakarta

“Hari ini kita kampanye safety riding di kampus. Semua golongan wajib diberikan pengetahuan dan diajak sadar tentang berkendara aman,” papar Agus Sani dalam seminar di Universitas Bunda Mulia Jakarta, Kamis (22/11).

Seminar safety riding dengan bertema ‘Mengurangi angka kecelakaan kendaraan bermotor’ yang dihadiri 200 mahasiswa ini, tidak hanya Wahana yang memberikan materi, melainkan juga PT Astra Honda Motor serta mengundang Kepala Seksi Analisa Dampak Lalu Lintas Keamanan dan Keselamatan Dirlantas Polda Metro Jaya Kompol, Ayu NK SH.

Tidak hanya pembekalan materi seminar, pada kesempatan tersebut juga disediakan sarana praktik berkendara aman, yang dibimbing langsung instruktur SRP Wahana dengan menggunakan produk sport premium New Honda CBR250RR.

Kegiatan lainnya adalah mengenalkan layanan ‘jemput bola’ perawatan sepeda motor konsumen dan juga menyediakan layanan service kunjung.

“Mengusung semangat ‘Cari Aman’ kami berkomitmen untuk menyebarkan paham berkendara aman hingga tercipta kondisi pengendara dan jalan raya yang aman untuk semua,” tuturnya. [dp/TGH]