Wuling Motors Canangkan Program ’10.000 Pohon Untuk Indonesia’


CIKARANG (DP) – Sebagai bentuk dari kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) kembali melakukan gerakan penghijauan di sekitar lingkungan pabrik.

Penghijauan tersebut melalui penanaman 2.000 pohon di dua lokasi berbeda, yaitu di Kecamatan Cikarang Timur, Kecamatan Kedungwaringin, dan bantaran sungai Cibeet, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada akhir Oktobe lalu.

Selain itu, Wuling juga mendukung kegiatan keagamaan melalui pemberian satu buah kubah untuk Masjid jami At-Taqwa, di Kampung Tembong Gunung, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi, pada 14 November lalu.

Simbolisasi melalui penandatanganan prasasti oleh Shen Yulin, Direktur Operasional Wuling Motors, Drs H. Endin Samsudin, M.Si selaku Camat Cikarang Pusat.

Sejatinya, kegiatan tanam pohon tersebut telah dilakukan sejak 2016, dimana telah disumbangkan sebanyak 1.000 pohon lalu di tahun berikutnya juga menyumbangkan 1.000 pohon, yang terdiri dari pohon buah-buahan dan pohon peneduh.

Baca juga:  Masih Ada Waktu Melihat Wuling Almaz di JIExpo Kemayoran

“Program CSR ini direncanakan bakal dilakukan dalam kurun waktu 10 tahun, yaitu dari 2016 hingga 2026, yang difokuskan untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi. Dengan program ’10,000 Pohon Untuk Indonesia’ ini, Wuling Motors berkontribusi untuk penghijauan, menjaga lingkungan hijau dan bersih untuk generasi penerus, serta meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” demikian rilis Wuling yang diterima redaksi, Kamis (22/11) lalu.

Wuling Motors mewujudkan kepeduliannya terhadap masyarakat serta lingkungan melalui kegiatan ini, serta berharap menjadi langkah menuju keberlanjutan dalam perjalanannya di bisnis otomotif Indonesia.

Dengan bisnis yang berkelanjutan, Wuling Motors terus berupaya membantu masyarakat di wilayah Bekasi dan sekitarnya. [dp/MTH]