New Mitsubishi Delica Berwajah Xpander Siap Menggoda


TOKYO (DP) – Mitsubishi akhirnya menguak tampilan utuh MPV Delica generasi keenam yang sudah mengadopsi bahasa desain anyar, Dynamic Shield, pada fascia depannya yang mirip Xpander.

Delica anyar ini terinspirasi dari Delica Concept, yang tetap menggabungkan ruh MPV dan SUV, yang sepertinya menggunakan sasis yang sama dengan Outlander.

Aura SUV terlihat dari ground clearance yang lumayan tinggi dan desain eksterior yang tegas, tapi memiliki karakter MPV dengan kemampuan menampung tujuh orang penumpang.

Jika melihat bagian depan New Delica, kita langsung terbayang dengan wajah Xpander, terutama untuk desain lampu DRL LED sipit, dan lampu utama besar yang ditempatkan di bumper, mengapit gril gaya baru yang menjadi ciri khas Mitsubishi. Untuk desain bodi keseluruhan masih sama dengan Delica lawas.

Melongok kabin Delica, Anda akan merasakan ruang yang lapang berkait desain bodi yang kotak. Kesan modern tergambar dari keberadaan sistem infotainment yang layarnya mirip tablet di antara dua lubang ventilasi AC, dengan tombol pengaturan untuk climate system diletakkan di bawah layar.

Baca juga:  Menantikan Duel Seru Toyota Rush Vs Mitsubishi Xpander di IIMS 2018

Dapur pacu New Delica adalah mesin diesel turbocharged 2.2-liter bertenaga 172 PS (170 hp / 127 kW) dan torsi 392 Nm (290 lb-ft), yang dialirkan ke kedua as roda via girboks otomatis 8 percepatan. Dengan AWD system memudahkan pengemudi untuk memilih sistem penggerak antara 2WD, 4WD dan Lock.

Mitsubishi rencananya baru akan memasarkan Delica di Jepang, yang ditawarkan dalam dua versi, yaitu Delica D:5 dan Urban Gear. Untuk varian yang disebutkan terakhir memiliki kasta lebih tinggi, dengan penambahan sejumlah aksesoris pendongkrak gaya. [dp/TGH]