Perdana, Toyota Indonesia Community Gelar Munas

TIC menggelar Munas perdana guna memilih ketua umum baru periode 2018-2020.

JAKARTA (DP) – Untuk pertama kalinya, loyalis pengguna mobil Toyota yang tergabung dalam Toyota Indonesia Community (TIC) menggelar kegiatan Musyawarah Nasional (Munas), yang berlangsung di kawasan Bogor, Jawa Barat, 17-18 November lalu.

Bersamaan dengan itu, TIC juga merayakan hari jadinya yang kedua, sejak komunitas tersebut didirikan pada 28 Oktober 2016. Mengusung tema ‘FuntasTIC Solidarity’, even ini dihadiri 13 perwakilan chapter dan 10 perwakilan daerah dari seluruh Indonesia.

Pemilihan ketua umum baru menjadi agenda utama dari munas perdana itu, dimana sebelumnya turut dipaparkan laporan pertanggung jawaban dari kepengurusan sebelumnya.

Rest Area Tol Jagorawi disepakati menjadi lokasi titik kumpul sebelum menuju venue, sekaligus untuk mendata seluruh peserta yang hadir. Sesudah itu, rombongan mulai bergerak dengan melakukan konvoi secara tertib.

Acara Munas berlangsung sesuai harapan selama sekitar 3 jam dengan diselingi coffee break. Setelah melewati proses musyawarah mufakat, akhirnya Bambang Suhartoyo terpilih sebagai Ketua Umum TIC periode 2018-2020.

Baca juga:  Inikah Mobil Sport Baru Jaguar Bernama C-Pace?

Pria yang akrab disapa Bhams ini menggantikan posisi I Gede Chandra Arka, yang telah memimpin TIC selama kurun waktu dua tahun lalu.

Dalam sambutan perdananya, Bhams mengatakan dibawah kepemimpinannya nanti bakal terus menjunjung tinggi komitmen TIC untuk selalu mengedepankan aksi kepedulian sosial dan berperan aktif mengangkat potensi kearifan lokal daerah di Indonesia.

“Terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan, dan akan terus berkiprah dan menjadikan sosial, kekeluargaan serta otomotif sebagai pilar utama kekeluargaan. Hal ini sesuai dengan visi, misi dan tujuan dari Toyota Indonesia Community itu sendiri,” ucap Bhams, dalam siaran resminya, Sabtu (24/11).

Pada perayaan HUT ke-2 TIC diisi dengan malam keakraban agar kesolidan antar member dan anggota keluarganya terjalin erat. Turut pula dilakukan penggalangan dana bagi korban gemba bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Tampak suasana penuh keakraban terus terjalin diantara sesama member yang hadir pada acara tersebut, terdapat juga berbagai doorprize dan hadiah yang telah disiapkan oleh sponsor. Hal ini membuktikan semakin solidnya kekeluargaan di TIC. [dp/MTH]