Tes Moto2 Jerez: Dimas Ekky Tembus Posisi 20 Besar

Lorenzo Baldassarri berhasil menempati urutan pertama tes pramusim Moto2. Foto: Motorsport

JEREZ (DP) – Hari pertama tes pramusim Moto2 World Championship belum berdampak positif bagi Dimas Ekky Pratama, yang berlangsung di Jerez, Jumat (23/11) lalu. Di sesi ini, Lorenzo Baldassarri berhasil memimpin dengan capaian waktu 1 menit 42,203 detik.

Sirkuit Jerez menjadi lokasi perdana tes pramusim 2019, sekaligus menjadi babak baru era mesin Triumph. Ada pun tes dibagi dalam empat sesi dan masing-masing berdurasi satu jam 20 menit.

Jalannya pengetesan sempat terhenti karena kemunculan Red Flag oleh Marshal saat rookie Jorge Martin mengalami kecelakaan di tikungan 2 pada sesi ketiga. Sang juara dunia Moto3 2018 ini dibekap cedera patah kaki kanan, dan memaksanya harus absen pada hari ini (24/11), serta Minggu (25/11).

Baldassarri menguasai hasil kombinasi dan mengungguli rekan kompatriot Luca Marini, yang menunjukkan penampilan terbaiknya selama pengujian. Sedangkan tiga besar dilengkapi oleh Sam Lowes.

Baca juga:  Dimas Ekky Nyaris Podium di Jerez, Gerry Masih Nihil

Augusto Fernandez mengamankan urutan keempat, di depan Remy Gardner dan Marcel Schrotter. Kemudian rookie Nicolo Bulega membawa Sky Racing Team VR46 pada tempat ketujuh, menaklukkan Brad Binder serta Alex Marquez.

Posisi ke-10 menjadi milik Jorge Navarro. Walaupun tidak menjalani sesi keempat, Martin bertengger pada urutan ke-15, dua tingkat di atas pebalap Indonesia, Dimas.

Semusim penuh bersama Honda Team Asia, The Red Forehead terbilang tampil cukup baik. Ia berhasil masuk 15 besar saat sesi pertama, kedua dan keempat. Hanya pada sesi ketiga, Dimas tercecer di urutan ke-27.

Namun, berdasarkan hasil kombinasi, pembalap asal Depok itu akhirnya menempati posisi ke-17. Catatan waktu terbaik yang mampu dicapainya yaitu 1 menit 43,559 detik. Terbilang positif karena Dimas 11 tingkat di atas rekan setim, Somkiat Chantra. [dp/MTH]