Honda PCX Anyar Lakoni Jelajah Empat Pulau Sejauh 1400 km


MAUMERE (DP) – Turing masih menjadi andalan bagi PT Astra Honda Motor (AHM) dalam mengeksplorasi produk terbarunya. Salah satunya yang dilakukan skutik premium New PCX, yang menggelar PCX Luxurious Touring, dengan rute Flores – Lombok – Bali.

Sejumlah destinasi eksotik dari ketiga daerah tersebut pun dikunjungi oleh para peserta, yang terdiri dari delapan bikers pecinta Honda PCX, dengan jarak tempuh sekitar 1.400 km.

Pada even bertemakan ‘The Inspiring Journey’ ini, perjalanan bermula dari Maumere, Nusa Tenggara Timur pada 23 November, menyusuri pulau Flores menuju pulau Lombok, dan akan finish di Renon, Bali pada 1 Desember nanti.

Selama 5 hari awal perjalanan, para bikers menguji ketangguhan dan performa skutik premium Honda ini dengan melintasi berbagai rintangan dan kondisi jalan khas Flores.

Di akhir perjalanan di Flores, para bikers disuguhkan dengan wisata Pulau Komodo yang sudah terkenal sebagai wisata internasional yang eksotis dan mengagumkan.

Baca juga:  Wahana Honda Ajak Konsumen Pemilik PCX Nikmati Turing Pendek

Setelah Flores, rombongan melanjutkan penjelajahan ke Sumbawa dengan rute perjalanan yang dilintasi Bima – Sumbawa – Pulau Kenawa – Senggigi, yang dijadwalkan ditempuh selama dua hari.

Rencananya, rombongan memasuki hari terakhir petualangan di Pulau Dewata pada hari ke-9, setelah menyeberang dari Pulau Lombok. Di hari terakhir ini mereka melakukan perjalanan dari Denpasar menuju Kintamani, Ubud lalu finis di daerah Renon.

Di titik ini juga seluruh peserta turing nantinya bakal melakukan pengukuran pemakaian bahan bakar sepanjang perjalanan untuk membuktikan seberapa besar tingkat efisiensi dari skutik premium anyar Honda ini.

“Melalui turing jelajah 4 pulau ini, kami yakin Honda PCX dapat memberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan bagi para riders di perjalanan kali ini,” ujar GM Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra.

Giatkan Aksi Kepedulian Sosial

Bersamaan dengan turing kali ini, AHM bersama jaringan main dealernya juga ikut serta menunjukkan kepeduliannya bagi kelestarian alam dan lingkungan di sepanjang rute yang dilewati.

Baca juga:  Produk SUV Kia Makin Diakui Dunia

Sebanyak tiga kegiatan dilakoni seluruh bikers, diantaranya di Bajawa yang kopinya sudah terkenal di mancanegara, AHM memberikan alat roasting untuk membantu proses pembuatan kopi di Bajawa yang saat ini masih dilakukan secara manual.

Selanjutnya para rombongan juga mengunjungi SDN Anam Ruteng untuk memberikan bantuan alat-alat tulis, sekolah dan alat olahraga di sekolah tersebut.

Kegiatan sosial ditutup di Lombok, dimana rombongan mengunjungi masjid yang hancur akibat gempa. Bantuan diberikan berupa bahan bangunan untuk membantu mempercepat pemulihan pembangunan masjid tersebut. [dp/MTH]