Builder Terbaik Indonesia Hadiri Motor Bike Expo 2019 di Italia

Dua even besar bakal dikunjungi Suryanation Motorland.

JAKARTA (DP) – Perwakilan Suryanation Motorland bakal menghadiri perhelatan akbar dunia custom sepeda motor termegah, Motor Bike Expo 2019, yang berlangsung di Verona, Italia. Undangan ‘khusus’ ini ditujukan bagi para builder terbaik Indonesia, untuk memboyong hasil karyanya untuk diperlihatkan pada dunia.

Dihelat pada 17-20 Januari mendatang, motor-motor yang diboyong kesana merupakan unit-unit terbaik pemenang Grand Battle Suryanation Motorland 2018.

Keempat motor tersebut yaitu The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 milik Denny Shooter, serta Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 ‘Tosan Adji’ garapan Lufti Ardika bersama dengan Andhika Pratama.

Juga bakal diboyong Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 ‘Trident” dan juga motor Committee Pick milik Safruddin dari acara Grand Battle Suryanation Motorland 2018.

(Ki-ka) Rizky Dwianto, Hendyanto, dan Ferry Ariawan dari suryanation motorland committee.

Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee, mengatakan perjalanan Suryanation Motorland untuk memberikan inspirasi pada tahun ini akan semakin bertambah karena akan hadir di even motor terbesar.

Baca juga:  Empat Motor Custom Tanah Air Unjuk Taring di Eropa

“Ini menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi para builder Tanah Air karena telah diakui oleh dunia, khususnya Eropa. Hasil karya anak bangsa telah menjadi salah satu tolok ukur perkembangan dunia custom,” ujar Rizky, disela-sela temu media Selasa malam (27/11).

Selain ke Verona, Suryanation Motorland juga akan meramaikan acara Custombike Show, yang dilaksanakan di Kota Bad Salzuflen, Jerman, 30 November – 2 Desember nanti.

Sayangnya, beberapa pemenang berhalangan untuk bisa menghadiri even tersebut sesuai dengan jadwal keberangkatan. Tak hanya itu, pengiriman unit juga terkendala force majeur sehingga tidak bisa masuk ke Jerman sesuai jadwal yang ditentukan.

Keempat unit motor yang bakal diboyong ke Jerman.

Disini pemenang Builder Pick pada Grand Battle Suryanation Motorland 2018 yaitu Rizaldi Farani diberangkatkan ke sana. Tidak hanya berkunjung ke acara, Rizaldi bersama Suryanation Motorland Committee juga akan diajak mengunjungi builder-builder Eropa dan bakal riding bersama.

Adapun builder lokal yang dijadwalkan dikunjungi diantaranya Fred Kodlin Motorcycles dan VG Motorcyle, yang kerap membangun dan merestorasi frame klasik Harley Davidson dan juga Harley Custom dengan gaya chopper dan bobber.

Baca juga:  Motor Bergaya Pro Street, Sabet Best of The Best SML Seri 4 Semarang

Sementara di Amsterdam bakal mengunjungi Iron Wood Motorcycles, yang sejauh ini banyak membuat motor custom beraliran cafe racer. Rizky berharap dengan menghadiri dua even besar ini peserta mendapatkan inspirasi guna meningkatkan hasil karya pribadi kedepannya.

“Kami memohon dukungan dan juga doa agara prestasi tersebut bisa kami ulangi kembali sehingga perjalanan ini akan menjadi sebuah pengalaman tak terlupakan,” tutup Rizky. [dp/MTH]