Galang Hendra Turun Laga di Seri Pamungkas ARRC 2018

Galang Hendra siap berlaga di seri terakhir ARRC kelas AP250, akhir pekan ini. foto: Motorsport

BURIRAM (DP) – Pebalap Indonesia, Galang Hendra, bakal berlaga kembali di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) seri terakhir di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, akhir pekan ini.

Kembalinya pebalap kelahiran Yogyakarta tersebut untuk menggantikan M Faerozi yang mengalami cedera jari kelingking tangan kiri, saat latihan di Sentul International Circuit, 14 November lalu.

Meski tidak terlalu parah, namun dirinya masih merasa sakit ketika menekan handle kopling. Atas dasar inilah Yamaha Racing Indonesia akhirnya memutuskan untuk mengistirahatkannya dan diganti oleh Galang.

Kembalinya Galang jelas menjadi kabar gembira bagi pencinta balap motor nasional. Ditambah sosoknya sudah begitu familiar di kategori AP250 dalam beberapa musim terakhir.

Galang Hendra bersama tim Yamaha Racing Indonesia. foto: Motorsport

Galang sendiri memang tidak lagi berkiprah di kelas tersebut karena Yamaha Racing Indonesia mengirimnya untuk bertarung pada kejuaraan World Supersport 300 sejak awal tahun lalu. Prestasi terbaiknya adalah dua kali kemenangan di Jerez 2017 dan Brno 2018.

Baca juga:  Honda Jazz Belum Tamat, Masih Jadi Market Leader di Segmen Hatchback

“Saya akan balapan sebagai pengganti Faeroz. Pastinya saya akan memaksimalkan potensi yang ada dari semua pengalaman yang sudah saya dapatkan,” kata Galang, seperti dilansir Motorsport, Kamis (29/11).

Di lintasan, Galang akan berduet dengan Richard Taroreh. Datang berbekal juara bertahan Nasional Sport 150 pada Indospeed Race Series (IRS) 2018, pebalap asal Manado, Sulawesi Utara itu tentu dalam momentum tinggi untuk mencetak hasil bagus di Thailand.

Meski berada di luar 10 besar klasemen sementara AP250, Yamaha Racing Indonesia menargetkan untuk meningkatkan Richard yang saat ini menghuni peringkat ke-14, dengan torehan 40 poin.

Richard Taroreh bakal berduet dengan Galang Hendra di kelas AP250. foto: Motorsport

“Yang pasti, saya akan mengevaluasi kembali dari hasil seri pertama Thailand dan melihat hasil seri kelima Indonesia untuk modal bertarung di barisan depan. Saya siap tampil all-out untuk dapat memperbaiki peringkat,” tutup Richard.

Seri terakhir ARRC Thailand kelas AP250 bakal dilaksanakan pada 1-2 Desember, mulai pukul 13.00 WIB. [dp/MTH]