‘Super’ Mario dan Ahwin Berjanji Sapu Bersih kelas AP250

Mario SA dan Ahwin Sanjaya punya peluang besar menyapu bersih peringkat akhir kedua dan ketiga kelas AP250.

JAKARTA (DP) – Tak kalah seru dengan kelas Supersport 600 (SS600), kelas bergengsi Asia Production 250 (AP250) juga menjadi pertaruhan terakhir bagi dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), yaitu Mario Suryo Aji dan Awhin Sanjaya.

Usai gelar juara kelas ini direbut Rheza Danica Ahrens, keduanya pun punya kans besar untuk bisa menyapu bersih peringkat akhir kedua dan ketiga, dengan perbedaan tipis dari penghuni kedua klasemen sementara.

Di ajang Asia Road Race Championship (ARRC) seri pamungkas yang bakal digelar mulai Sabtu dan Minggu (1-2/12) nanti, di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Mario yang saat ini menduduki urutan ketiga hanya terpaut 4 poin dari pebalap tuan rumah di urutan kedua.

Sementara Awhin membuntuti di peringkat keempat dan hanya berjarak 9 poin dari pebalap yang sama. Sedangkan di seri akhir ini, dua sesi balap kembali dihelat dengan poin maksimal 50 yang diperebutkan.

Baca juga:  Evalube Ajak Konsumen dan Vlogger Nobar MotoGP di Sirkuit Buriram
Rheza Danica Ahrens tetap tampil maksimal meski gelar juara AP 250 telah digenggam.

”Seperti putaran sebelumnya, saya mencoba fokus dan belajar sebanyak mungkin. Saya ingin menutup balap tahun ini dengan cerita yang indah. Apalagi, Buriram salah satu sirkuit yang sudah saya kenal dengan baik,” ujar Super Mario.

Awhin yang sempat meraih podium pertama pada race kedua balapan di Sentul, Oktober lalu, mengaku masih mengingat betul rasa gembira saat menapak podium pertama di ajang balap ARRC saat itu.

”Saya ingin merasakan kembali atmosfer seperti itu pada putaran terakhir di Thailand nanti,” katanya.

Disisi lain, Rheza juga berjanji tidak akan mengendorkan performanya pada balap nanti, meski gelar juara telah digenggamnya.

”Sebaliknya, saya ingin menyempurnakan kemenangan dan akan berjuang sampai batas kemampuan untuk memenangkan balap di Buriram tersebut,” ucap Rheza. [dp/MTH]