Honda Genio ‘Bertubuh’ Lexus Rebut Gelar Terpanas BlackAuto Battle 2018

Mobil G Concept garapan Kupu-Kupu Malam raih dua titel bergengsi di BlackAuto Battle 2018.

SURABAYA (DP) – Penampilan modifikasi ekstrim yang dihadirkan Kupu-Kupu Malam pada Honda Civic Genio mampu memukau juri pada putaran final BlackAuto Battle 2018. Alhasil, gelar The Champ sekaligus The BlackAuto Master berhasil direbutllac pada ajang tersebut.

Seri pamungkas kompetisi modifikasi itu terbilang menjadi milik mobil bernama G Concept ini. Bengkel modifikasi asal Kota Pelajar Yogyakarta itu cukup jeli membaca dan menerjemahkan keinginan sang pemilik, Ais maupun Firmansyah.

Setidaknya pada malam penganugerahan BlackAuto Battle 2018, yang digagas di Grand City Mall, Surabaya itu, ada 14 penghargaan yang berhasil direbutnya. Dominasi nilai yang diraih mobil dengan panggilan ‘Battosai Reborn’ ini, mengundang decak kagum peserta lainnya.

“Saya juga tidak menyangka akan meraih gelar The Black Auto Master, karena sebenarnya kita hanya membangun sebuah hobi di modifikasi mobil khususnya,” ujar wanita yang juga menjadi distributor pempek se-Palembang ini, Minggu malam (2/12).

Baca juga:  Moviestar Tak Lagi Sponsori Yamaha MotoGP Musim 2019

Kunto ‘KuMal’ Wibisono, sang kreator Kupu-Kupu Malam mengaku faktor kesulitan dalam memodifikasi G Concept terletak pada perubahan pengerak rodanya, dimana standar dari Genio berpenggerak depan diganti menjadi penggerak belakang.

Dari sisi konsep, Kunto memang mengawinkan bodi Honda dengan Toyota (Lexus) untuk dilebur dalam bodi G Concept, dengan aliran elegan. Untuk eksterior yang cukup mencolok juga pada velgnya.

Model hand-made teknik grafir tanpa mesin dilakukan sekitar 2 bulan lamanya. Kemudian untuk warna velg diberi balutan gold plating sehingga mirip chrome tapi berwarna.

Basis dari velg-nya sendiri adalah Dronehell lansiran Amerika berdiameter 19 inci. Sementara untuk lebarnya sendiri adalah 10,5 inci di depan dan belakang berdiameter 12,5 inci.

Dengan penambahan panjang di depan 15 cm, mesin yang dipasangkan adalah mesin Lexus LS400 V8 berkode 1UZ dengan kapasitas 4.0 liter plus tambahan dua unit turbo Garret 30. Dengan disematkannya mesin ini, tenaga yang dihasilkan diklaim mencapai 300 hp.

Baca juga:  Raja Modifikasi 2018 Bakal Lahir di Kota Pahlawan

Selain dua titel penghargaan kasta tertinggi di BAB 2018, total Rp100 juta lebih uang tunai berhasil diboyongnya berkat 12 penghargaan lainnya.

Total 14 penghargaan direbut oleh mobil ini.

Sementara Firmansyah yang merupakan suami dari Ais mampu memboyong piala kedua dengan Ford Falcon 1976, garapan Akasia Garage Customs. Ditempat 2nd Runner Up ada Honda Brio dari Creative Auto Modified. [dp/MTH]

Gelar yang disabet oleh rumah modifikasi kupu-kupu malam ini antara lain :
1. The Black Auto Master
2. The Champ
3. Best Modified Sedan
4. Most Valuable Eksterior
5. Best Air Brush Graphic
6. Best Ektrem Eksterior
7. Best Ekstrem Creation
8. Best Modified Old Timer Style
9. Best Ekstrem Interior
10. Most Valuable Display
11. Best Ekstrem Undercarriage
12. Best Ekstrem
13. Best Ekstrem Engine
14. Best Asian Origin Modified Car