Tenang, Pickup Hyundai Santa Cruz Pasti Diproduksi


LOS ANGELES (DP) – Sejak diperkenalkan empat tahun lalu di ajang NAIAS, Hyundai belum menunjukkan tanda-tanda akan memproduksi konsep pickup keren bernama Santa Cruz, sehingga banyak kalangan yang sangsi konsep ini akan meluncur di jalan raya.

Tapi ada kabar bagus dari Autocar usai mewawancarai salah satu bos desain Hyundai, Luc Donckerwolke, yang rela menguak sedikit deatil dari Santa Cruz.

Dalam wawancara itu, Donckerwolke mengonfirmasi kembali bahwa versi produksi dari konsep kendaraan utilitarian itu sedang dikembangkan. Ia juga mengaku komponen desain bahkan sudah dalam tahap finalisasi, sehingga sudah dalam tahap akhir menuju jalur produksi.

Namun ketika ditanya soal jadwal peluncuran versi produksi dari Santa Cruz, Donckerwolke belum mau memberikan jadwal pastinya. Tapi diyakini model tersebut akan meluncur paling cepat pada 2020.

Sejauh ini belum diketahui apakah dimensi Santa Cruz akan sama dengan Ford Ranger atau lebih besar dari F-150. Donckerwolke juga menjelaskan model kembaran Santa Cruz dengan logo Kia juga tengah digarap dan akan memiliki gaya desain yang berbeda, baik eksterior maupun interior.

Baca juga:  Spesial di Hari Kartini Aksesoris Modulo Honda Hanya Rp 21 Ribu di IIMS 2018

Sebuah laporan media di Amerika Serikat menyebutkan bahwa model pickup itu akan menggunakan platform milik Tucson, juga disebutkan bahwa model tersebut akan diproduksi di AS mulai 2021 bersama dengan satu model crossover di pabrik Alabama.

Masuknya Hyundai di segmen pickup dinilai tepat, karena itu merupakan segmen ‘gemuk’ di AS. [dp/TGH]