Tutup Musim Balap 2018, Alvin Bahar Harus Puas di Urutan Kedua

Alvin Bahar berhasil menjuarai seri akhir ITCC 1600 Max di Sirkuit BSD, Tangerang.

TANGERANG (DP) – Alvin Bahar akhirnya mampu mengunci podium utama usai menuntaskan balapan seri terakhir Indonesia Touring Car Championship (ITCC) kelas 1600 Max, yang digelar di Sirkuit BSD, Tangerang, Minggu (2/12) lalu.

Pebalap ‘gaek’ dari tim Honda Racing Team ini menumbangkan kepiawaian dua pebalap Toyota Team Indonesia (TTI), yang finish di posisi kedua dan ketiga. Kemenangan kunci ini sejatinya sudah mulai terasa sejak sesi superpole pada hari sebelumnya, Sabtu (1/12).

Menunggangi All New Jazz, Alvin berhasil menorehkan catatan waktu 1 menit 42,555 detik, unggul tipis dari Demas Agil (TTI) dengan selisih waktu 0,053 detik. Sementara untuk balap utama, ayah dari Alvila Bahar ini langsung memimpin jalannya lomba dan terus mempertahankan posisinya hingga garis finis.

Perolehan podium pertama di lintasan balap sirkuit jalan raya ini, kian memantapkan posisinya di urutan kedua pada klasemen akhir kelas itu, setelah sebelumnya Alvin mampu mengukir dua podium di seri-4 dan seri ke-6, yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor.

Baca juga:  Kelak Mobil Honda Bisa Tangkap Pejalan Kaki

Alvin mengaku bersyukur dengan hasil di seri pamungkas meski harus puas menduduki posisi kedua setelah pebalap utama TTI, Haridarma Manoppo. Dirinya pun senang dapat lolos dari kepungan dua pebalap TTI.

“Meski sempat ditempel ketat di awal lomba, akhirnya saya dapat lepas dengan jarak lebih dari 3 detik. Hal ini membuktikan bahwa secara peta kekuatan, Honda memang unggul dan sangat kompetitif sejak seri pertama,” ujar Alvin.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM, menambahkan performa Alvin dan tim Honda Racing Indonesia pada musim ini sangat memuaskan, terutama dengan tantangan yang lebih berat di musim ini.

“Tantangan itu dengan diadakannya beberapa agenda yang baru seperti Night Race dan BSD Grand Prix yang keduanya juga dimenangkan oleh Alvin,” pungkasnya. [dp/MTH]