Audi Investasi US$15,9 Miliar Kembangkan Mobil Listrik


FRANKFURT (DP) – Ambisi Audi untuk memantapkan kinerjanya pada produk-produk kendaraan listrik makin dibuktikan. Selasa (4/12), merek mobil premium asal Jerman ini berencana bakal menggelontorkan lagi investasinya guna menjalankan komitmennya tersebut.

Seperti dilansir Reuters, investasi sebesar 14 miliar euro atau senilai US$15,9 miliar hingga 2023 bakal dikucurkan oleh Audi untuk pengembangan mobilitas elektrik, digitalisasi dan mobil swakemudi (autonomous).

Dalam keterangan resminya, pihak Audi pun mengaku secara keseluruhan, total pengeluaran diproyeksikan untuk jangka waktu lima tahun kedepan dapat mencapai 40 miliar euro.

Disisi lain, dengan adanya investasi tersebut juga merupakan bagian dari rencana langkah restrukturisasi yang kelak diprediksi bakal menghasilkan 1 miliar euro dalam peningkatan penghasilan yang sudah tercipta di 2018.

“Diantara perencanaan itu punya tanda yang jelas: Kami mengambil pendekatan yang sangat sistematis terhadap mobil listrik dan akan jauh lebih terfokus ke masa depan,” ujar ketua dewan manajemen sementara Audi, Bram Schot.

Baca juga:  Kreatif! Nissan Micra Ini Disulap Jadi Kolam Ikan

“Kami secara konsisten memprioritaskan sumber daya kami untuk produk dan layanan berorientasi di masa depan, yang sangat menarik dan relevan dengan pasar,” tutup Bram. [dp/MTH]