Pertamina Dukung Para Offroader Dunia Jelajah Pulau Borneo

BALIKPAPAN (DP) – Pertamina MOR VI turut mendukung kegiatan ‘Berau 4X4 Tropical Challenge 2018’ di Kalimantan, yang digagas oleh Indonesia Off-Road Federation (IOF). Even ini sendiri berlangsung mulai dari 6 Desember hingga 16 Desember 2018.

Sebanyak 80 offroader dari berbagai negara termasuk Indonesia, turut ambil bagian dalam agenda kedua dari IOF di tahun ini. Diikuti perwakilan dari Belanda, Australia, dan Jerman, even ini sekaligus menjadi media bagi offroader untuk bertukar pengalaman.

Perjalanan offroader bakal menempuh hutan hujan tropis di Kalimantan sejauh 90 km, yang dimulai dari Balikpapan dan finish di Danau Cermin Biduk-Biduk, Berau, Kalimantan Timur.

Dalam even ini, Pertamina menyuguhkan produk andalannya Pertadex yang digunakan oleh seluruh kendaraan yang berpartisipasi di acara ini.

Yudi Nugraha, Region Manager Comm. & CSR Kalimantan PT Pertamina, mengatakan pihaknya bangga dapat mendukung even akbar para offroader ternama di Indonesia dan luar negeri, dengan menyediakan PertaDex.

Secara kualitas, lanjut Yudi, Pertadex lebih unggul ketimbang solar karena memiliki Cetane Number (CN) yang lebih besar, yaitu 53, sedangkan solar memiliki kandungan CN hanya sebesar 48.

“Pertamina Dex lebih berkualitas dan sudah jelas kualitasnya dan harga Pertamina Dex lebih kompetitif karena Pertamina memiliki kilang sendiri untuk memproduksi BBM,” ujar Yudi, dalam siaran resminya, Kamis (6/12).

Pada kesempatan yang sama, kegiatan IOF tidak sekedar untuk melintasi hutan hujan tropis, tetapi menawarkan untuk mengenal lebih dalam masyarakat dan budaya yang ada didalamnya, dan menggali lebih dalam potensi keindahan alam dan budaya masyarakat dengan segala keragaman dan keunikannya.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa dan sekaligus mengangkat pariwisata Kalimantan dan terus bersinergi kedepanya,” tutup Gatotkoco, Ketua IOF Balikpapan. [dp/MTH]

Previous articleBegini Tampilan Toyota HiLux di Reli Dakar 2019
Next articleCustoMAXI Balikpapan ‘Dibumbui’ Nuansa Etnik Khas Pulau Borneo