Raup Keuntungan Besar, Astra Financial Sponsori GIIAS Sampai 2020


JAKARTA (DP) – Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini menjadi ‘ladang’ yang memuaskan bagi Astra Financial. Perdana sebagai sponsor utama, perusahaan dibawah bendera Astra International mengaku puas dengan pencapaian yang diraih di tahun debutnya tersebut.

Dengan memboyong enam pilar bisnis utamanya guna mendukung berlangsungnya rangkaian even akbar otomotif tahunan itu, senyum mengembang terlontar dari bibir Director in Charge Astra Financial, Soeparno Djasmin.

Pria yang akrab disapa Abong ini mengaku puas dengan pencapaiannya sepanjang keikutsertaan Astra Financial di ajang GIIAS tahun ini. Total pembiayaan yang berhasil ditorehkannya mencapai Rp1,1 triliun.

Adapun enam pilar bisnis usaha Astra Financial meliputi ACC, Toyota Astra Finance, Asuransi Astra, Bank Permata, FIF Group dan Astra Life disebut mendulang keuntungan yang memuaskan.

“Inilah bentuk dukungan kami kepada industri otomotif Indonesia. Animo dari masyarakat juga luar biasa, hasil yang kami dapat saya kira juga sangat baik,” tutur Abong kepada Dapurpacu.id beberapa waktu lalu.

Secara rinci, dari pencapaian tersebut, FIF mendapat application lebih dari 350, sementara Bank Permata sebanyak 6.000 konsumen membuka account baru selama GIIAS berlangsung.

“Animo dari masyarakat juga luar biasa, hasil yang kami dapat saya kira juga sangat baik sepanjang rangkaian GIIAS tahun ini dilaksanakan,” sambung Abong.

Meski begitu tidak seluruh rangkaian GIIAS 2018 diikuti, dimana dari empat lokasi penyelenggaraan hanya di Kota Medan Astra Financial tidak ikut. Abong mengaku bahwa sponsorship ini hanya sebagai pendukung saja.

Untuk dua tahun kedepan, Astra Financial kembali didapuk sebagai sponsor utama GIIAS yakni untuk tahun 2019 dan 2020. Terjalinnya kontrak selama tiga tahun ini kian menguatkan misi Astra Financial sebagai perusahaan pembiayaan otomotif terpercaya.

“Tentu. Kami sudah punya kontrak dengan Gaikindo dan dengan Seven Event sampai dengan 2019 dan 2020. Keenam lembaga jasa keuangan tersebut memang mendorong penjualan mobil-mobil baru dengan berbagai promo,” lanjut Abong.

Dijadwalkan GIIAS 2019 digelar lebih maju dibanding tahun 2018. GIIAS di ICE BSD tahun depan diadakan pada 18 – 28 Juli 2019, dan menjadi GIIAS kedua di tahun itu. Yang pertama diadakan tahun depan adalah GIIAS Surabaya di akhir Maret 2019.

“Pembiayaan otomotif di 2019 tentu kami akan mengikuti proyeksi daripada industri otomotif itu sendiri. Saya belum dapat berapa proyeksinya dari Gaikindo untuk yang tahun depan. Tapi kalau menurut saya tahun depan masih bisa bertumbuh,” pungkas Abong. [dp/MTH]