Pebalap AHRT Kurang Memuaskan

Ahwin Sanjaya hanya mampu menduduki posisi kedua klasemen akhir Kejurnas IRS 2018.

JAKARTA (DP) – Para pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) menutup Kejurnas Indospeed Race Series dengan hasil kurang memuaskan. Ahwin Sanjaya hanya mampu menempati urutan kedua klasemen akhir setelah finish di posisi ketiga, pada race yang digelar Kamis (13/12) lalu di Sentul International Circuit.

Sementara pebalap AHRT lainnya Rheza Danica Ahrens dan Andi Farid Izdihar, yang menggantikan Mario Suryo Aji dan M. Adenanta, menutup klasemen balap IRS 2018 dengan berada pada posisi ke-9, 10, dan 11, dengan masing-masing perolehan point 48, 40 dan 38 poin.

Pada race pertama putaran terakhir, Ahwin memulai balapan dari posisi ke-4 dan berusaha maksimal memacu Honda CBR250RR. Ahwin mampu memulai jalannya balap dengan baik, hanya saja dengan sengitnya persaingan pada grup terdepan Ahwin harus puas untuk menyelesaikan balap pada posisi ke-5.

Sedangkan di race ke-2, Ahwin yang memulai balap dari urutan ke-2 menutup jalannya balap dengan hasil yang lebih baik dengan mempersembahkan podium ketiga di ajang balap IRS 2018.

Baca juga:  IMI Puji Sukses Pebalap Indonesia di Seri ARRC Jepang

Ahwin mengaku dirinya dan tim mencoba menemukan setingan terbaik disetiap putaran balap IRS 2018. Meski sengitnya persaingan dirinya mampu finish pada podium ke-3 di race kedua terakhir itu.

“Terima kasih kepada masyarakat atas dukungannya sehingga mampu menutup balap ini dengan berada pada posisi ke-2 klasemen akhir. Semoga hasil ini bisa menjadi pembelajaran bagi saya dikemudian hari,” kata Ahwin.

GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan hasil positif yang konsisten ditunjukkan oleh AHRT bersama CBR250RR di ajang IRS seri terakhir ini merupakan hasil kerja keras antara pebalap dan seluruh tim.

“Hasil kerja sama tim yang baik dan usaha maksimal telah ditunjukan oleh riders dan mekanik pada ajang balap ini. Semoga hasil ini dijadikan bekal mereka di kejuaraan dengan skala yang lebih tinggi di masa yang akan datang,” tutup Indraputra. [dp/MTH]