Hino Indonesia Dukung Penghijauan di Lingkungan Kampus

Penyerahan Hino CSR Penanaman Rempah di Universitas Manado oleh Kazushi Ehara.

JAKARTA (DP) – Hino Indonesia turut mendukung program Ruang Terbuka Hijau (RTH) dengan melakukan melakukan penanaman tanaman rempah di Arboretum Universitas Negeri Manado (UNIMA), Sulawesi Utara, Sabtu (15/12) lalu.

Arboretum merupakan kebun koleksi pepohonan dengan luasan tertentu, berisi berbagai jenis pohon yang ditanam sedapat mungkin mengikuti habitat aslinya, dan sebagai area pelestarian keanekaragaman hayati dan dapat memperbaiki/menjaga kondisi iklim di sekitarnya.

Dalam program ini, Hino Indonesia mendonasikan beragam tanaman rempah, seperti Cengkeh/Eugenia Aromaticums, Pala/Myristica Fragrans & Kenari/Canarium Indicum L.

Selain itu, keberadaan Arboretum ini memiliki arti yang penting karena menjadi lokasi penelitian dan pengembangan atau pendidikan bagi mahasiswa UNIMA, khususnya di bawah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

“Melalui kegiatan CSR ini, kami berharap dapat berkontribusi secara langsung dalam bidang pendidikan dan lingkungan hidup melalui UNIMA,” ujar Presiden Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), Kazushi Ehara.

Baca juga:  New Mitsubishi Delica Berwajah Xpander Siap Menggoda

Dukungan Hino pada penghijauan ini dikarenakan terus meningkatnya jumlah penduduk Indonesia yang disertai kecepatan pengurasan sumber daya alam, serta turut mendukung program pemerintah untuk mengembangkan taman keanekaragaman hayati Indonesia.

“Maka diperlukan lahan yang berisi hamparan pepohonan yang dapat meresap polutan, salah satunya di Kota Manado ini. Hal ini juga sebagai upaya untuk turut menyukseskan Ruang Terbuka Hijau,” tutup Kazushi. [dp/MTH]