Eiger Flagship Store Ada di Jakarta, Riding Gear-nya juga Lengkap


JAKARTA (DP) – Anda punya rencana menghabiskan waktu akhir tahun dengan turing ke suatu tempat? Tak ada salahnya jika melirik perlengkapan riding gear Anda sebelum berangkat. Jika ada yang belum lengkap, silahkan mampir ke flagship store Eiger di bilangan Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Selain menjajakan beragam peralatan dan ‘uniform’ petualangan khas para pendaki gunung, outlet terbesar dan terlengkap ke-6 milik produsen alat-alat perlengkapan outdoor tersebut juga meniagakan berbagai riding gear cukup lengkap.

Arif Husen, Marketing Communication Manager PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI), menuturkan di flagship store Eiger Radio Dalam ini tersedia seluruh kebutuhan bikers, baik untuk penggunaan harian atau turing.

“Kami menawarkan kenyamanan bagi para pengguna sepeda motor solusi berkendara yang nyaman dengan beragam perlengkapan riding. Mumpung masih dalam periode soft launching, kami berikan diskon 10% untuk seluruh item,” tutur Arif, disela-sela temu media, Sabtu (15/12) lalu.

Arif mengaku seluruh produk riding dirancang melalui berbagai riset dan menggunakan teknologi khusus. Eiger menggunakan prinsip designed developed tested, di mana setiap produk baru akan langsung di tes di alam.

Baca juga:  Jeep Gladiator 2020, 'Sang Petarung' yang Siap Melawan Siapapun

Sebelum di produksi massal, lanjutnya, produk prototipenya digunakan untuk diuji terlebih dulu dipakai riding berbagai daerah. Hasilnya, banyak dari penguji mengaku produk Eiger materialnya ringan dan cepat kering.

Sebetulnya riset apparel untuk riding gear bagi Eiger bukan mainan baru lagi. Saat Jefri Polnaja melakukan ekspedisi solo riding keliling dunia yang bertajuk Ride for Peace 2006 lalu, riding gear yang digunakan didukung penuh oleh Eiger.

“Kami mendesain produk sesuai dengan kategori dan kebutuhan. Sebelum kami luncurkan, kami akan coba dulu dan tes di alam terbuka. Ini untuk menjaga kualitas dan kenyamanan dalam menggunakan perlengkapan Eiger,” kata Arif.

Bila Anda sempat berkunjung ke sana, posisi perlengkapan riding ada di bagian belakang, lengkap dengan seluruh peralatan yang dibutuhkan, mulai dari jaket baik harian maupun turing, rompi, sarung tangan, tankbag hingga protector jaket.

“Kami juga menyediakan rain coat 2 piece dan juga side bag dengan material yang sama persis pada dry bag. Anti bocor pokoknya. Oiya, kami juga tawarkan perlengkapan macam tas untuk para pesepeda,” klaim Arif lebih lanjut.

Baca juga:  Deretan Modifikasi Keren di IMX 2018

Untuk harga, tank bag dilepas dengan harga normal Rp400 ribuan, jaket juga Rp400 ribuan tergantung tipe, serta raincoat Rp425 ribu sampai Rp545 ribu. Sedangkan untuk sepatu dijual dengan harga Rp950 ribu, dan side bag ditawarkan Rp990 ribu per pasang.

Fokuskan Peralatan di Iklim Tropis


Sebagai produsen alat-alat perlengkapan outdoor dan riding, Eiger memang telah mengukuhkan diri sebagai Brand Tropical Adventure pertama di dunia, yang fokus dalam penyediaan kebutuhan di alam tropis.

Dan di Flagship Store ke-6 inilah Arif mengklaim semua kebutuhan tersebut tersedia lengkap. Sebagai informasi, sebelumnya, EIGER Flagship Store telah ada di Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, dan Makassar.

“Sampai saat ini belum ada brand outdoor di dunia yang fokus pada perlengkapan dan peralatan kegiatan luar ruang di wilayah tropis,” tambahnya.

Sama seperti ke-5 anggota lainnya, flagship store ini sebagai pusat terlengkap yang menyediakan berbagai produk EIGER, dan dua brand lainnya yaitu Bodypack dan Osprey.

Baca juga:  PUMA Avid Cocok Dipadukan dengan Gaya Hidup Berkendara Masa Kini

“Flagship store ini menempati area seluas 1.500 m2 dengan luas bangunan dua lantai 850 m2. Produk yang tersedia dibagi dalam tiga kategori, Mounteneering, Riding dan Lifestyle dengan koleksi item yang lengkap,” imbuhnya.

Dirinya mengaku dibutuhkan waktu enam bulan untuk mencari lokasi yang tepat dan strategis untuk mendirikan flagship store di area Jakarta. Begitu ditemukan, konsep pun dilontarkan yakni menjadi tempat dan wadah untuk berkumpul berinteraksi, meng-create ide dan program.

“Bukan hanya untuk kami, tapi juga untuk para komunitas yang nantinya menyempatkan diri mampir kemari. Sejalan dengan arti Eiger sendiri, di sini juga akan boyong edukasi agar mereka tepat dalam membeli barang yang dibutuhkan,” pungkas Arif. [dp/MTH]