Kunjungi Markas Ferrari, Mahasiswa ITS Uji Nyali dalam Kabin GTC 4 Lusso

Mahasiswa ITS Surabaya mengunjungi markas Scuderia Ferrari di Maranello, Italia.

JAKARTA (DP) – Untuk kesekian kalinya, para pemenang Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship (DWC) 2018 akhirnya bisa melihat langsung ‘markas’ megah dan mewah milik Ferrari di Maranello, Italia.

Adalah para mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) termasuk dosen pembimbing, yang mendapat kesempatan langka untuk mengunjungi Scuderia Ferrari S.p.A, divisi balap Formula 1 (F1) milik merek mobil sport tersebut.

Selama satu minggu, pemenang pertama kompetisi adu cepat antara mobil-mobil hemat energi terbaik dari seluruh dunia ini melakukan kegiatan tur di sana. Kegiatannya meliputi berkunjung ke pabrik Scuderia Ferrari, mengikuti workshop, dan berkesempatan berinteraksi secara langsung dengan para insinyur Scuderia Ferrari.

Selain tim ITS yang berhasil menjuarai ajang itu, turut serta tim mahasiswa dari Sask Eco UC dari Saskatchewan Polytechnic, Kanada dan tim Toulouse Ingénierie Multidisciplinaire dari INSA Toulouse, Prancis. Kedua tim mahasiswa ini berhasil menempati podium dua dan tiga.

Baca juga:  Honda DBL 2018 Jakarta Diperluas, Pemenang Bersiap ke Amerika

Khusus untuk tim ITS, mereka diberikan kesempatan melakukan tur eksklusif dengan mengunjungi pabrik Scuderia Ferrari yang tidak dibuka untuk umum. Mereka dapat menyaksikan unit-unit mobil balap Scuderia Ferrari yang baru saja kembali dari F1 Grand Prix di Abu Dhabi pada 25 November 2018 lalu.

Di sana mereka dapat mempelajari bagaimana unit-unit mobil balap dievaluasi dan dilakukan perbaikan-perbaikan, guna mengembalikan performa mobil sebagai persiapan mengikuti musim Grand Prix berikut pada bulan Maret 2019 di Melbourne, Australia.

“Tim ITS Team 2 secara bergantian dalam tiga grup berkesempatan untuk mencoba Ferrari GTC 4 Lusso yang khusus dikemudikan oleh test driver Ferrari Marc Gene,” demikian rilis Shell yang diterima Dapurpacu, Senin (17/12) lalu. [dp/MTH]