Lexus UX Bakal ‘Disetrum’? Ini Buktinya


LOS ANGELES (DP) – Lexus tak dimungkiri begitu sukses berjualan mobil berteknologi hybrid dan plug-in hybrid. Tapi untuk mobil berteknologi listrik murni, divisi mobil mewah milik Toyota ini  masih nihil produk.

Dengan begitu gencarnya pabrikan lain mengembangkan mobil berteknologi listrik murni, membuat Lexus harus memikirkan langkah serupa. Hal itu mungkin bakal terwujud setelah AutoGuide menemukan dokumen pengajuan trademark yang mengindikasikan sebagai kendaraan listrik.

Jika trademark berkode UX300e itu terwujud menjadi produk, diharapkan itu akan segera mengubah kiprah bisnis brand mewah ini di segmen kendaraan tanpa emeisi.

Perlu diketahui, Toyota dikabarkan tengah mengajukan merek UX300e kepada European Intellectual Property Office. Meski terkadang pabrikan mobil mengajukan trademark berbeda agar tidak digunakan oleh pesaing, tapi jika melihat skema penamaan model kendaraan Lexus, UX300e mengacu pada varian listrik dari crossover UX300.

Sejauh ini Lexus belum pernah mengumumkan rencana meluncurkan crossover listrik. Tapi jika melihat LF-1 Limitless Concept yang dipertontonkan di ajang 2018 NAIAS, dikatakan bahwa kendaraan itu akan mengusung teknologi hybrid, plug-in hybrid atau listrik murni, maka pengajuan trademark terbaru ini seolah mendukung terhadap apa yang disebutkan Lexus terkait dapur pacu kendaraan konsep itu.

Baca juga:  'Wajah Baru' Layanan Purnajual Daihatsu Semakin Friendly

AutoGuide menyebutkan bahwa UX300e kemungkinan akan diluncurkan tahun depan, yang kemungkinan bertepatan dengan hajatan Geneva Motor Show atau Frankfurt Motor Show.

Namun hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Lexus terkait laporan media yang beredar di jagat maya, atau penjelasan apapun seputar rumor UX300e. Ada baiknya, kita memang harus menunggu aksi Lexus di kedua ajang pameran otomotif tersebut. [dp/TGH]