Turing Seru Sambil Baksos Bareng Media

Taryudin ditemani pengurus madrasah melakukan pemasangan keramik.

SUKABUMI (DP) – Bagaimana pun, kegiatan corporate social responsibility (CSR) menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dari keseluruhan kegiatan yang dilakoni sebuah perusahaan. Bentuknya pun bisa berbagai cara, tergantung melihat kondisi di lapangan.

Hal inilah terus dilakoni oleh main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) di ‘payung’ Yayasan Wahana Artha sepanjang 2018. Dan di penghujung tahun ini, aksi tersebut dilaksanakan di Desa Ciwangun, Sukabumi, Jawa Barat.

Dikemas dalam acara ‘Wahana Charity Fun Rally With Journalist and Media’, kegiatan ini melaksanakan renovasi sarana pendidikan yang ada di desan itu dengan mengajak media dan blogger.

Seremonial renovasi sekolah DTA Sirojul Atfhal dilakukan oleh Group Head of Corporate Communication Wahana Artha Group, Taryudin, yang ditemani kepala madrasah dan aparat desa.

Para awak media juga turut membantu dengan melakukan pemasangan plang sekolah, mengecat dinding, serta memasang keramik sekolah. Gotong royong turut menuntaskan penyelesaian jalannnya renovasi sarana pendidikan untuk anak-anak di lingkungan tersebut.

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas SMK Binaan, Wahana Tambah Tempat Uji Kompetensi

“Kali ini kami ingin membuat sesuatu yang berbeda tidak hanya sekedar turing. Menutup tahun ini kami ingin coba berikan bantuan berupa renovasi sekolah,” jelas Taryudin, Kamis (27/12) lalu.

Taryudin menuturkan awalnya madrasah ini terbilang sangat kurang layak bila dikatakan sebagai sekolah. Kondisinya sangat memprihatikan dimana atap sering bocor kala musim hujan. Begitu juga dengan lantai yang masih beralaskan tanah.

Atas dasar inilah, lanjut Taryudin, pihaknya memilih sekolah tersebut sebagai ‘bahan’ kegiatan CSR di penghujung tahun ini. Ia pun mengaku sepanjang jalannya renovasi, pihaknya terus mengawasi agar madrasah ini semakin layak.

“Kami memang tidak ingin memberikan donasi dalam bentuk pakaian atau sembako dan sebagainya. Kami lebih memilih untuk memberikan ini yakni renovasi sekolah. Disini kami hanya memberikan material pembangunan saja, semua dikerjakan secara gotong royong oleh warga sekitar,” tambahnya.

Taryudin dan Yayasan Wahan Artha berharap sarana pendidikan ini bisa dipergunakan secara baik, dan dirawat oleh seluruh santri dan warga di sini.

Baca juga:  Upaya Mitsubishi Bikin Konsumen Nyaman Selama di Kabin

“Tolong dijaga yah! Kelak akan kami cari lagi sekolah-sekolah yang memang berkondisi seperti seperti madrasah ini,” pungkas Taryudin.

Turing Perdana Supercub
Menuju lokasi, seluruh rombongan menggunakan berbagai jenis sepeda motor Honda yang disediakan Wahana, seperti CMX500 Rebel, CRF 250 Rally, CRF150L, PCX, New Vario 150 dan CB150 Verza.

Turing bersama media ini bagi Wahana merupakan agenda rutin yang dilakukan. Tapi biasanya kegiatan tersebut ‘disusupi’ dengan beberapa aksi sosial di lokasi tujuan turing, yang tentunya mendapat dukungan dari Yayasan Wahana Artha yang fokus di bidang kesehatan, lingkungan, dan pendidikan.

Mungkin ini menjadi turing jarak pendek perdana Honda Supercub C125 milik seorang wartawan media otomotif. Honda cub retro ini terlihat tidak mengalami masalah ketika konvoi dengan motor yang memiliki cc yang lebih besar.

Tidak hanya jalan aspal mulus, cub berkelit putih biru tersebut juga diajak melibas jalan berbatu dan terjal ketika memasuki desa yang tergolong cukup dari Kota Sukabumi.

Baca juga:  Stanley Black & Decker Pamer Perkakas Berkualitas di GIIAS 2018

“Semoga turing kali dapat berikan manfaat lebih untuk orang banyak. Tidak hanya sekedar jajal motor dan bersenang senang namun juga berbagi dengan yang membutuhkan, ” tutup Taryudin. [dp/MTH]