Edan! Ducati Minta Petrux Menang di Tiap Balapan MotoGP

Beban berat ada di pundak Petrux di musim balap 2019.

ITALIA (DP) – Kepindahan Danilo Petrucci ke tim Ducati, langsung dibebani target setinggi langit yakni kemenangan di tiap balapan. Harapan tersebut diungkapkan oleh Direktur Olahraga, Paolo Ciabatti, beberapa waktu lalu.

Lengser dari tim Pramac menuju tim pabrikan Ducati, diyakini publik tekanan yang didapat Petrucci akan jauh meningkat dibandingkan pada tim sebelumnya.

Menggantikan Jorge Lorenzo, Petrux hanya mendapatkan kontrak satu musim. Ducati tampaknya masih ragu dengan kemampuan Petrucci, yang belum pernah memenangi balapan MotoGP.

Menurut Ciabatti, langkah pertama yang harus diburu Petrucci adalah kemenangan, namun dirinya sangat mengggaris bawahi tidak akan ada yang namanya rivalitas dengan pebalap utama Skuat Borgo Panigale, Andrea Dovizioso.

“Danilo harus menghadapi tekanan lebih besar yang pernah didapatnya sampai saat ini, dan targetnya adalah kemenangan di balapan pertama, serta konsisten bertarung untuk lima besar,” ujar Ciabatti, seperti dilansir Motorsport.

Baca juga:  Yamaha vs Marquez, Hilangnya Horor Friday The 13 di Misano

Performa Petrucci tampaknya cukup menjanjikan saat menjalani debut bersama tim saat tes musim dingin, akhir 2018 lalu, bahkan sempat memimpin hari pertama tes Jerez, akhir November 2018.

Meski demikian, Ciabatti tetap memperingatkan rekrutan barunya itu untuk tidak mengalihkan fokusnya. Ia ingin kedua pebalapnya secara kolektif bekerja untuk tim, bukan mengalahkan satu sama lain.

“Target Danilo bukanlah mengalahkan Dovizioso, namun jika ia dapat melakukannya, itu sempurna. Fokusnya adalah meningkatkan kepercayaan diri, bukan menunjukkan bahwa ia lebih baik dari Dovi,” tambah Ciabatti.

“Saat Anda memiliki dua pebalap sekompetitif Honda (Marc Marquez dan Jorge Lorenzo), ada kalanya Anda lebih berkonsentrasi untuk mengalahkan satu sama lain dibanding pencapaian sebagai tim,” tutupnya. [dp/MTH]