Uluran Tangan Terus Mengalir ke Korban Tsunami Banten-Lampung | dapurpacu.id

Uluran Tangan Terus Mengalir ke Korban Tsunami Banten-Lampung


JAKARTA (DP) – Yayasan Wahana Artha (YWA) turut membantu meringankan beban para korban bencana tsunami di wilayah Banten dan Lampung. Bantuan diberikan ke lokasi-lokasi pengungsian di kedua area yang terdampak besar dari bencana tersebut, 28 Desember 2018.

Donasi berupa berbagai kebutuhan di lokasi pengungsian diberikan oleh YWA yang disalurkan oleh tim Corporate Social Responsibility (CSR), Rumah Sehat Wahana (RSW), hingga tim sales SWAT (Sport Winning Army Team).

“Sebelum kami bergerak memberikan donasi, kami melakukan survei. Lalu kami menetapkan untuk memberikan donasi di salah satu desa yang mengalami kerusakan parah akibat tsunami, yaitu desa Tanjung Jaya, Panimbang, dan Lebak Banten,“ papar Ketua Umum YWA, Ronnal Prawira, dalam siaran resminya, Kamis (3/12).

Adapun bentuk bantuan yang diberikan sangat mendasar diperlukan warga di ketiga area itu, diantaranya sembako, kebutuhan rumah tangga, dan pakaian layak bagi warga yang membutuhkan.

Baca juga:  Cukup Bayar Rp75 Ribu, Dapat Servis dan Oli di AHASS Wahana

Selain dalam bentuk barang, YWA juga memberikan bantuan keuangan puluhan juta rupiah untuk warga Lampung, tepatnya di Kalianda, yang juga terdampak tsunami yang diakibatkan aktivitas gunung Anak Krakatau ini.

Donasi uang langsung diserahkan kepada pihak Main Dealer Sepeda Motor Honda Lampung, Tunas Dwipa Matra untuk disalurkan kepada pihak yang bersangkutan.

“Selain barang dan bantuan untuk korban di Banten, kami juga berikan bantuan kepada warga Lampung. Tidak hanya berasal dari yayasan, dana ini juga diperoleh dari bantuan Paguyuban Dealer Honda Jakarta,” pungkas Ronnal.

Sementara itu, di tanggal yang sama, Wahana juga memberikan sumbangan berupa renovasi sekolah Madrasah Diniyah Sirojul Atfhal di desa Wanareja Sukabumi, Jawa Barat. [dp/MTH]