Suzuki Siap Lahirkan Vitara 7 Seater | dapurpacu.id

Suzuki Siap Lahirkan Vitara 7 Seater


NEW DELHI (DP) – Suzuki terus berbenah untuk menghadapi persaingan yang kian ketat di segmen crossover dan SUV, terutama dengan hadirnya Hyundai Creta yang banyak mendapat apresiasi konsumen.

Seperti dilansir PTI, melalui mitranya di India, Maruti, Suzuki tengah menggarap Vitara generasi baru, yang kemungkinan debut di ajang Auto Expo 2020 sebelum dipasarkan di India pada tahun yang sama.

Untuk diketahui, Maruti Suzuki memiliki platform Global C tang berbasiskan Vitara Brezza, yang merupakan satu-satunya SUV di pasar India dan penjualannya juga cukup bagus di sana.

Dengan Hyundai Creta yang melaju kencang penjualannya ketimbang Vitara Brezza dengan angka penjualan rata-rata sekitar 10.000 unit per bulan tahun lalu, Maruti Suzuki berharap dapat merebut pasar melalui Vitara anyar.

Hyundai Creta dikabarkan memiliki banyak fitur terkini yang disukai konsumen dan juga berbekal layout tujuh tempat duduk, maka SUV Korea ini makin mendapat tempat di hati masyarakat di Negeri Bollywood.

Baca juga:  Maserati Gallery Hadirkan Levante Kolaborasi Bersama Zegna

Untuk itu, Maruti Suzuki Vitara tak mau ketinggalan untuk menawarkan kapasitas tempat duduk tujuh penumpang agar mampu bersaing tak hanya dengan Creta, tapi juga Jeep Compass.

Pada Juli 2018, Suzuki Vitara yang dipasarkan secara global, mendapat penyegaran ringan agar tetap bertahan dalam persaingan, seperti konsol instrumen baru dan penambahan sejumlah fitur pemanja pengemudi serta fitur keselamatan.

Suzuki juga memperkenalkan mesin baru 1.0-liter Boosterjet turbo untuk jajaran model Vitara, yang sanggup menghela tenaga maksimum 111 PS dan torsi 170 Nm. Mesin yang menggantikan model lama berkapasitas 1.6 liter ini dipadukan dengan girboks manual 5 percepatan atau matik 6 percepatan sebagai opsional. [DP/TGH]