ID42NER Tuntaskan Turing Akhir Tahun Lintasi Tiga Negara

Komunitas ID42NER menuntaskan turing akhir tahun lalu dengan menjelajahi tiga negara sekaligus.

JAKARTA (DP) – Komunitas pemilik Toyota Fortuner yang tergabung dalam ID42NER berhasil menuntaskan turing akhir tahun mereka, dengan mejelajahi tiga negara sekaligus. Dilaksanakan pada 22 Desember 2018 dan berakhir 2 Januari lalu, turing ini melintasi Indonesia, Malaysia serta Brunei Darussalam.

Kegiatan yang masuk dalam agenda tahunan dari komunitas yang resmi berdiri sejak 13 Mei 2007 ini, total melibas jarak sejauh 4.000 km, dengan banyak member yang ikut 67 anggota dengan 18 unit Fortuner.

“Adanya kegiatan ini, para member beserta keluarganya bisa menjadikan momen ini sebagai kebanggaan tersendiri, sekaligus untuk lebih menanamkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar member ID42NER,” ujar Presiden ID42NER, Duta Erlangga di sela-sela temu media di Jakarta, Jum’at (11/1) lalu.

Perjalanan seluruh ID42NER dimulai dari wilayah Pontianak, berlanjut ke Kuching Malaysia, Sarikei, Bintulu, Miri, KB, Bandar Sri Bengawan, Lawas, Kundasang dan berakhir di Kinabalu-Brunei Darussalam.

Baca juga:  Wuling Motors Resmikan Diler Kelima di Surabaya

Ketua panitia pelaksanan turing, Agus Winarko menuturkan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk bersenang-senang, tapi juga untuk menjaga hubungan erat antar member dan pastinya sambil belajar tentang cara berkendara di berbagai Negara.

“Selain turing, misi utama kegiatan ini juga untuk meningkatkan nilai pariwisata Indonesia dengan peggunaan stiker bertuliskan Wonderfull Indonesia,” ujar pria yang akrab disapa Guswin ini.

Uniknya, di dalam rombongan ada salah satu anggota yang tergolong ‘sepuh’ turut ambil bagian pada turing ini. Duta menyebutkan, anggota ini terbilang cukup rajin ikut dalam setiap kegiatan turing ID42NER.

“Ada salah satu member yang punya keluarga udah sepuh sekitar 70 tahun, kemudian selalu ikut dan diajak untuk turing. Dia semangat sekali, bahkan lebih exciting ketimbang peserta lain. Ini yang membuat kita juga makin semangat,” tutup Duta. [dp/MTH]