Upaya RSV Helmet Perluas ‘Kaki-kakinya’ di Indonesia

RSV Helmet bakal terus memperluas jaringan penjualannya di Indonesia.

JAKARTA (DP) – RSV Helmet, produsen helm produksi dalam negeri, mulai menatap 2019 sebagai tahun kebangkitan dari produk yang diniagakannya. Sejumlah strategi pun siap dilaksanakan di tahun ini.

Salah satu strateginya adalah dengan melakukan perluasan jaringan outlet dengan lebel ‘flagship store’. Inisiasi untuk membuka partnership dikatakan merupakan jawaban dari banyaknya permintaan dari berbagai pihak yang ingin memasarkan produk-produk RSV Helmet.

“Kerjasama ini merupakan langkah kami untuk memperluas jangkauan dari peredaran produk-produk RSV Helmet di Indonesia, sekaligus lebih mendekatkan diri dengan para konsumen,” tutur Richard Ryan, Executive Director RSV Helmet.

Richard menambahkan strategi partnership tersebut sebagai bagian dari upayanya untuk tidak melulu bermain di pasar online saja, yang telah ditekuninya sejak 2013 silam.

Dibukanya flagship store di Bandung disusul di Jakarta, yaitu di Lapangan Bola No. 38B, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, menjadi bukti perlu adanya kombinasi strategi dalam memasarkan sebuah produk.

Baca juga:  RSV Helmet, Helm Lokal Ini Kini Punya Outlet di Jakarta

“Kombinasi yang tepat saat ini adalah menggabungkan pemasaran digital yang kuat dan offline yang mumpuni. Karena itulah, berbagai respon positif pun terus bermunculan yaitu keinginan untuk membuka flagship store,” imbuhnya.

Nantinya, dalam partnership tersebut bakal diberlakukan perlakuan yang sama seperti di Jakarta, baik dalam desain eksterior dan interior, hingga tata ruang untuk penempatan seluruh display RSV Helmet yang dipasarkan.

“Begitu pun dengan standarisasi yang sudah kami terapkan di flagship store di Bandung dan Jakarta, juga akan berlaku di sama. Terkait program diskon dan lain-lainnya, akan mengikuti dari Jakarta,” tutup Richard.

Tahun ini, helm lokal asal Bandung ini segera meresmikan flagship store berikutnya di wilayah Kalimalang, Jakarta Timur. Richard mengklaim untuk titik-titik berikutnya dijadwalkan ada di Bogor, Cipinang, Pondok Ungu – Bekasi Barat, Serang – Banten dan Surabaya.

Kelak di tiap outlet-outlet tersebut tidak hanya menjual helm RSV, juga produk-produk riding apparel seperti jaket, sarung tangan, t-shirt dan perlengkapan berkendara lainnya. [dp/MTH]