Konsep ’15timewa’ Menjadi Bumbu Utama Dirilisnya Grand New Xenia


TANGERANG (DP) – Akhirnya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Xenia terbaru dengan berbagai ubahan baik pada eksterior maupun di sisi kenyamanan kabin. Istimewanya, peluncuran hari ini bertepatan dengan 15 tahun hadirnya low MPV andalan Daihatsu tersebut di pasar Tanah Air.

Tak lagi menggunakan kata ‘Great’ sebagai jargon utamanya dan diganti dengan awalan ‘Grand’, momentum tersebut sebagai penanda bahwa Xenia baru ini siap menghadapi persaingan MPV kelas bawah yang makin menggiurkan.

Mengusung tagline terkini ‘Terbukti 15timewa’, konsep modern, tangguh (Tough) dan sporti dibubuhkan ke dalam tubuhnya namun tetap menyematkan atmosfer dinamis.

Tampil lebih stylish, penampilan New Xenia terkesan makin berani memainkan berbagai bentuk desain, mulai dari fascia depan, sisi samping hingga bagian buritan. Beragam fitur baru juga disematkan.

Dipasangkannya teknologi LED pada lampu utama membuatnya makin modern, sekaligus mampu memberikan pencahayaan lebih terang, lebih fokus namun hemat daya listrik. Sektor kaki-kaki tidak lagi menggunakan pelek kaleng, dan diganti dengan velg alloy di seluruh tipenya.

Baca juga:  Tampil Makin Fresh, New Sigra Naik Rp1,5 juta

Beralih ke dalam, nuansa baru coba diberikan bagi calon konsumen dengan hadirnya perpaduan dua warna baru pada kabin. Desain Center Cluster dengan sentuhan black piano makin sempurna dengan adanya pengontrol AC dalam versi digital.

Pada sisi audio, Grand New Xenia menawarkan 2-DIN touchscreen audio di semua varian. Pada beberapa varian, audio sudah didukung oleh teknologi konektivitas yang dapat menghubungkan audio dengan smartphone.

Grand New Xenia dibanderol mulai dari harga Rp 183.350.000 sampai Rp 228.950.000, dalam kondisi OTR Jakarta.

Disematkannya tombol pengaturan audio pada posisi stir kemudi, power outlet pada baris pertama dan kedua, audio speakers di 6 titik, untuk memberikan kenyamanan saat berkendara.

Tertanamnya shark fin antena, selain lebih stylish, juga menghasilkan kualitas suara yang jernih. Grand New Xenia dilengkapi dengan rear camera sehingga rasa aman saat memarkir atau mundur makin terjaga.

Penyegaran paling menonjol tercantum pada sektor dapurpacu, dimana untuk model baru ini dipasangkan mesin 1.5 L dengan teknologi Dual VVT-i. Plus tambahan fitur keselamatan Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Baca juga:  'Jangan Paksa' Sigra Lawas Mirip New Daihatsu Sigra

Grand New Xenia menawarkan 10 varian dengan banderol dimulai dari Rp 183.350.000 hingga Rp 228.950.000 on the road (OTR) Jakarta. Delapan pilihan warna tersedia termasuk tiga baru, yaitu Pearl White, Bronze Metallic, dan Blue Metallic.

Sementara lima warna lain yang sudah ada pada model sebelumnya tetap dipertahankan meliputi Icy White, Classic Silver, Dark Red Metallic, Dark Grey Metallic, dan Midnight Black.

Kami berharap, Grand New Xenia dapat menjadi mobil MPV terbaik pilihan keluarga dan masyarakat Indonesia,” ujar Tetsuo Miura, President Director ADM, di sela-sela peluncuran di Daihatsu Astra Biz Center, BSD, Tangerang, Selasa (15/1). [dp/MTH]