Toyota New Avanza dan Veloz Resmi Menyapa Publik Tanah Air


JAKARTA (DP) – PT Toyota-Astra Motor (TAM), Selasa (15/1), resmi meluncurkan New Avanza dan New Veloz dengan penampilan semakin modern serta menghadirkan karakter kuat berkualitas global, namun sangat cocok untuk melibas kondisi beragam medan di Indonesia.

“Kehadiran New Avanza dan New Veloz diharapkan mampu mengikuti kesuksesan pendahulunya yang tercatat bertahan sebagai market leader. Terhitung sejak diperkenalkan pada akhir 2003 dan resmi dipasarkan pada awal 2004, Avanza menjadi mobil MPV dengan penjualan terbanyak dengan total penjualan lebih dari 1,7 juta unit di 15 tahun kehadirannya di Indonesia. Sejatinya, Avanza sangat diterima di lebih dari 30 negara di dunia,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata pada acara peluncuran New Avanza dan New Veloz di Jakarta, Selasa (15/1).

Yoshihiro menilai, meski persaingan semakin ketat, posisi Avanza belum tergoyahkan. Pada tahun lalu, Avanza membukukan angka penjualan 82.167 unit, Avanza tidak hanya bertahan sebagai market leader di segmen low MPV, tapi juga berhasil bertahan sebagai mobil terlaris.

Baca juga:  Renault Kwid Ada Versi Listriknya, Daya Jelajah 250 Km

“Selama 15 tahun kehadirannya di Indonesia, Kami besyukur Avanza dapat menjadi produk yang mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Selain itu Avanza juga tercatat pada rekor MURI untuk pencapaian penjualan 1 juta unit tercepat untuk semua kategori jenis mobil,” papar dia.

Memasuki 15 tahun kehadiran di Indonesia, New Avanza dan New Veloz memberikan kesan yang berbeda dengan tampil lebih modern, lebih lengkap dan juga lebih nyaman, tanpa meninggalkan DNA utamanya yang memang sudah diterima dengan baik oleh penggunanya di Indonesia dan menjadi salah satu faktor keberhasilan produk kendaraan terlaris di Indonesia.

Perubahan mendasar pada penampilan New Avanza terlihat pada bagian depan yang tampak semakin gagah, stylish, dan modern. Perubahan mencolok terlihat pada empat lampu headlamp yang dibelah mengekspresikan desain stylish dan modern, mirip dengan MPV premium Toyota, seperti Voxy dan Velfire.

Baca juga:  Lakukan Servis Lebih Awal Sebelum Mudik, Diskon Khusus Menanti

Tampilan headlamp yang menggunakan lampu LED dan ditunjang dengan desain garnish yang menarik, mampu mengekspresikan sorotan yang tajam dan ramping.

Fender lebar memberikan penampilan yang lebih berkelas dan stabil. Bumper depan tampil kian berkarakter dipadu dengan desain rumah lampu kabut yang tajam menonjolkan desain yang kuat dan modern.

Garis bodi yang melewati lampu depan terus ke samping telah memberikan kesan penampilannya menjadi lebih panjang dibandingkan pendahulunya. Penyegaran pada roda (velg) makin memperkuat penampilan New Avanza yang semakin berkelas.

Sementara tampilan yang lebih kuat terlihat pada New Veloz. Desain trapesium pada grille-nya, menjadikan New Veloz terlihat lebih gagah, sporty dan juga kian bergaya.

Pada bagian belakang, tampilan New Avanza dan New Veloz juga tampak lebih lebar berkat desain terbaru dari lampu belakang. Penggunaan plate chrome pada pintu belakang kian mendukung kesan lebih lebar pada New Avanza. [dp/TGH]