Tampilan Seri GIIAS 2019 Diklaim Lebih Menarik

Surabaya menjadi kota pembuka dari serangkaian gelaran GIIAS tahun ini.

JAKARTA (DP) – Hajatan tahunan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), GIIAS 2019 kembali dijadwalkan dilaksanakan pada tahun ini. Sebanyak empat kota telah ditentukan menjadi tuan rumah perhelatan industri otomotif di Tanah Air ini.

Selain Ibu kota Jakarta yang menjadi langganan ‘pesta’ tersebut, tentu saja Gaikindo ingin agar perkembangan industri otomotif tersebar di wilayah lainnya. Kota-kota ini yaitu di Surabaya, Makassar dan Medan.

Dan Surabaya menjadi kota pertama tempat penyelenggaraan even itu, yang digelar pada 29 Maret – 7 April 2019, bertempat di Grand City Mall. Alasan Gaikindo ingin memberikan sebuah platform tepat bagi APM untuk melakukan peluncuran produk terbarunya pada kuartal pertama.

“Jawa Timur adalah daerah kedua terbesar di Indonesia dan pertumbuhan bisnis serta ekonomi cukup besar di daerah ini. Maka dari itu GIIAS Surabaya diharapkan menjadi ajang launching di awal tahun untuk APM,” kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.

Baca juga:  Binder Juara Moto2 Aragon, Bagnaia Kokoh di Puncak Klasemen

Nangoi mengklaim rangkaian GIIAS 2019 mendapatkan dukungan dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Perindustrian (Kemenperin) sebagai ajang yang dapat memberikan informasi dan kebijakan terbaru kepada masyarakat mengenai perkembangan serta kemampuan industri otomotif nasional.

“Hal ini selaras dengan komitmen Gaikindo untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional,” ujar Nangoi, dalam siaran resminya Senin (14/1) lalu.

Tidak hanya kendaraan penumpang, deretan merek kendaraan niaga juga akan meramaikan GIIAS 2019.

Dengan konsep baru menempati dua lantai utama dari Grand City Convex, GIIAS 2019 Surabaya bakal menggunakan lebih dari 10.000 meter persegi area pameran yang akan berlangsung selama sembilan hari.

Usai di Surabaya, seri GIIAS 2019 dilanjutkan di Jakarta pada 18-28 Juli 2019 bertempat di ICE, BSD City, Tengerang. Disusul Makassar, 4 – 8 September 2019, di Celebes Convention Center. Ditutup di Medan, pada 23-27 Oktober 2019, mengambil tempat di Santika Convention Center.

Untuk GIIAS di Jakarta akan menghadirkan jajaran kendaraan masa depan teknologi listrik, autonomus dan digital, sesuai tema yang diusung yakni ‘Future in Motion’.

Baca juga:  Masih Relevankah Gelar GIIAS dan IIMS Saat Ini?

Lewat tema ini Gaikindo menegaskan GIIAS sebagai tempat terbaik untuk memperkenalkan teknologi dan produk terbaru, baik concept car maupun product launching.

“Pada GIIAS yang akan datang kami akan tetap menghadirkan deretan produk baru yang terbaik, sehingga menghadirkan inovasi kepada pengunjung,” pungkas Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo. [dp/MTH]