Suzuki Serius Tangani Konsumen Pasca Gempa di Lombok


JAKARTA (DP) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berupaya untuk terus mendampingi konsumennya yang tertimpa bencana gempa di wilayah Lombok dan sekitarnya pada Juli 2018 silam.

Bentuk kepedulian yang diberikan merupakan bagian dari pemulihan pasca gempa berupa digelarnya program Free Service Check Up Campaign, PT Cakra Mobilindo, diler utama Suzuki wilayah Mataram dan sekitarnya, 12-13 Januari lalu.

“Selama dua hari kami mendata sebanyak 328 unit mobil Suzuki di wilayah Lombok dan sekitarnya sudah mendapatkan service check up pasca gempa,” ujar Rahadian Wishwa Dewa, Service Area PT SIS, dalam siaran resminya, Selasa (15/1).

Dalam program ini, konsumen mendapatkan pemeriksaan 23 item standar, fungsi elektrik dan fluida secara gratis, dan jasa servis bebas biaya. Selain itu, konsumen juga mendapatkan layanan cuci vakum gratis dan bebas biaya penggantian oli mesin setiap pembelian filter oli.

Baca juga:  Iannone Keluhkan Engine Break Berlebihan

Selebihnya, konsumen juga bisa melakukan test drive All New Ertiga dan berhak mendapatkan suvenir yang menarik secara gratis dari Suzuki.

Tak hanya menikmati layanan secara cuma-cuma, pelanggan juga dimanjakan oleh berbagai diskon tambahan untuk pembelian unit Suzuki selama Free Service Check Up berlangsung, serta diskon 20% untuk setiap pembelian Suzuki Genuine Part dan Suzuki Genuine Accessories.

Disisi lain, PT SIS dan PT Cakra Mobilindo juga mengadakan Customer Meet dimana para pelanggan berkesempatan mendapat hadiah hiburan dan sosialisasi layanan call center Suzuki.

Sebagai informasi, Free Service Check Up Campaign merupakan program lanjutan Suzuki Peduli Gempa Lombok yang bertujuan membantu memulihkan kondisi pasca gempa di wilayah NTB, khususnya di Lombok.

Pada 28 Oktober 2018 lalu, melalui program ini Suzuki telah mendonasikan satu unit ambulan kepada BPBD Daerah Provinsi NTB dan menggelar program ‘Rumah Suzuki’ berupa renovasi rumah-rumah penduduk dan membangun kembali tempat-tempat ibadah dan sekolah di area gempa.

Baca juga:  Ekspor Suzuki Meningkat di Semester 1 2018, APV dan Ertiga Paling Banyak

“Selain berkontribusi terhadap pembangunan fisik, PT SIS juga berupaya memulihkan Lombok melalui layanan purnajual Suzuki untuk mobilitas sehari-hari,” tambah Rahadian.

“Kami harap kegiatan Free Service Check Up Campaign ini dapat menjaga kondisi kendaraan tetap prima, memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara, serta membantu pemulihan Lombok melalui sarana transportasi,” tutup Rahadian. [dp/MTH]