Keren! Ada Suzuki Jimny Bertampang G-Class dan Defender


TOKYO (DP) – Bukan maunya Suzuki tentunya jika sejumlah rumah modifikasi mengubah tampilan mini off-roader Jimny menyerupai sejumlah model SUV bongsor merek kondang lain, yang notabene memiliki kemampuan yang sama dalam mengarungi medan berat.

Jika beberapa waktu lalu muncul gambar rekaan modifikasi oleh SRK Design, yang mengubah Jimny menjadi pickup berpenggerak enam roda (6×6), kini hadir kebali model modifikasi Jimny. Bedanya, bila garapan SRK Design hanya berupa gambar rekaan, proyek garapan rumah modifikasi DAMD sudah benar-benar dalam bentuk riil.

Sebenarnya proyek untuk menggarap All New Jimny ini sudah dimulai rumah modifikasi asal Jepang itu sejak sekitar tiga bulan lalu. Dream Automotive Design and Development (DAMD), begitu nama spesialis komponen aftermarket asal Negeri Matahari Terbit itu, sebelumnya telah memperkenalkan dua model CGI, yang merupakan preview dari program kustomisasi all-new Jimny.

Ada dua model SUV asal Eropa yang menjadi acuan modifikasi Jimny ini, yakni Land Rover Defender dan Mercedes-Benz G-Class. Itulah mengapa dalam gambar Jimny garapan DAMD yang beredar di dunia maya, terdapat tulisan “Little D”, yang mengacu pada Land Rover Defender, dan “Little G” untuk model yang mirip dengan Mercedes-Benz G-Class.

Baca juga:  Tampil Makin Fresh, New Sigra Naik Rp1,5 juta

Pada ajang Tokyo Auto Salon 2019, yang berlangsung pada 11-13 Januari lalu, DAMD memboyong dua mobil demo ke pameran kendaraan modifikasi itu, yang diwakili oleh Jimny Little D dan Little G.

Jika dibandingkan dengan model CGI, kedua mobil demo ini tampak jauh lebih menarik dan lebih bagus. Little D. dan Little G. Bahkan terlihat sangat keren dengan tongkrongan gagah ala G-Class dan Defender.

DAMD dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan body kit untuk kedua model demo tersebut, dan akan mulai dipasarkan pada sekitar Maret mendatang. Untuk harganya, DAMD berjanji akan segera mengumumkannya.

Menurut DAMD, paket body kit itu akan tersedia baik untuk Jimny berbodi lebar (Jimny Sierra di Jepang) dan Jimny Kei car. Nah, bagi Anda yang sudah kebelet untuk memboyong All-New Jimny ke Tanah Air (melalui importir umum tentunya), jangan lupa untuk memesan body kit racikan DAMD sekalian agar tampilan mini off-roader Anda lain daripada yang lain.

Baca juga:  Tampil Makin Fresh, New Sigra Naik Rp1,5 juta

Sejauh ini belum ada kabar dari pihak Suzuki Indomobil Sales, apakah model ini akan diboyong ke Tanah Air atau tidak. Padahal, animo masyarakat terhadap New Jimny ini sangat tinggi. Terbukti ketika model ini dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 lalu, booth Suzuki dipenuhi pengunjung yang ingin melihat dari dekat mini off-roader ini. Semoga saja Suzuki mulai membuka inden untuk New Jimny di ajang Indonesia International Motor Show 2019 pada akhir April hingga awal Mei mendatang.  [dp/TGH]