Empat Motor Custom Tanah Air Unjuk Taring di Eropa

Suryanation Motorland bakal menghadiri Motor Bike Expo yang berlangsung di Verona, 17-20 Januari 2019.

JAKARTA (DP) – Perjalanan Suryanation Motorland (SML) untuk memperkenalkan dunia custom Tanah Air tidak terhenti di daratan Asia dan Eropa saja. Berikutnya, para builder ternama Indonesia bakal menghadiri Motor Bike Expo yang berlangsung di Verona, 17-20 Januari 2019.

“Usai meramaikan Custombike Show di Jerman, perjalanan ke Italia kali ini kami harapkan bisa semakin memperkenalkan dunia custom Indonesia dan menambah pengalaman builder Indonesia,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Even ini merupakan salah satu pestanya penggemar dunia custom terbesar yang diadakan di Eropa, sehingga setiap tahunnya banyak brand-brand motor dunia berpartisipasi pada acara ini dan meluncurkan lini produk terbarunya.

Di tahun ini, sejumlah punggawa builder papan atas dunia dijadwalkan bakal mendatangi even ini, diantaranya Ray Drea, Cory Ness, Fred Kodlin dan Shinya Kimura, salah satu legenda motor asal Jepang yang saat ini bermukim di Amerika Serikat.

Baca juga:  Vespa Primavera Edisi 'Emas' Hadir di Indonesia

Dan Suryanation Motorland kembali memboyong motor-motor terbaik dari builder Indonesia antara lain The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 milik Denny Shooter, Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 “Tosan Adji” garapan Lufti Ardika bersama dengan Andhika Pratama.

Juga hadir Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 “Trident” hasil kolaborasi M Yusuf Adib bersama Kaichiroh Kurosu dan Lulut Wahyudi, serta motor bergaya Lowrider milik Safrudin yang merupakan pilihan Committee Pick dari acara Grand Battle Suryanation Motorland 2018 lalu.

Keempat motor tersebut akan dipajang di booth milik Suryanation Motorland guna memperlihatkan kepada dunia bahwa inilah hasil karya anak bangsa di dunia custom.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk lebih mempelajari kultur custom scene di Eropa, SML akan menggelar konten Suryanation Motorland Custom Contest berhadiah total hingga 8.000 Euro.

Beberapa kelas yang diperlombakan meliputi Championship, Modified Harley, Café Racer, Vintage / Old School, dua appreciation class: Best Painting dan Best Engine serta The Greatest Bike.

Baca juga:  'Hadiah' Istimewa Ultah Tata Motors di GIIAS 2018

Nantinya pemenang Suryanation Motorland Custom Contest ini akan dibawa ke Indonesia bersama dengan motornya untuk berbagi dengan builder lokal Indonesia di acara Suryanation Motorland 2019.

Seperti biasa, rombongan tidak hanya meramaikan even itu saja, juga akan mengunjungi salah satu builder yang ada di kota Milan yaitu MV Agusta Motorcycle Art dan Rebuffini Cycle, bengkel mekanik yang memiliki spesialisasi membuat custom part Harley Davidson yang sudah berdiri sejak tahun 1987.

“Dengan partisipasi ini akan menjadi kerja sama yang sangat menguntungkan karena selain bisa menampilkan karya builder Indonesia juga makin memperkenalkan dunia custom Indonesia di mata pecinta dunia custom Internasional,” tutup Rizky. [dp/MTH]