‘Rangkul’ BLACKPINK, Kia Motors Bidik Konsumen Generasi Muda

Kia Motors resmi bekerja sama dengan supergroup K-Pop BLACKPINK.

SEOUL (DP) – Kia Motors Corporation (KMC) resmi menjadi sponsor utama tur dunia grup K-Pop asal Korea Selatan, BLACKPINK, yang berjalan secara global terhitung mulai bulan Januari 2019.

World Tour tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan di tujuh kota di kawasan Asia seperti Bangkok, Hong Kong, Singapura dan Indonesia.

Pada debutnya sebagai sponsor supergrup beranggotakan empat orang multinasional ini, Kia akan mengadakan serangkaian acara ‘experiential activities’ selama tur berlangsung, termasuk memberikan kesempatan kepada penggemar untuk bertemu bintang K-Pop favorit mereka secara langsung.

Disisi lain, melalui kerja sama ini, KMC berupaya membangun hubungan yang lebih dekat dengan generasi muda melalui kampanye baru yang terinspirasi dari budaya populer K-Pop.

“Kia mengandeng K-Pop yang menjadi salah satu ekspor global Korea yang paling sukses, dan BLACKPINK sangat cocok untuk merek kami,” ujar Chief Marketing Officer KMC, Yong-Won Cho, dalam pernyataan tertulisnya.

Baca juga:  KTB Berikan Pelatihan Guru SMK Seputar Otomotif

“BLACKPINK merupakan salah satu aksi musik paling dinamis, penuh gaya dan populer di dunia saat ini, dan kemitraan ini memberi Kia platform yang unik untuk terlibat dengan audiens dari generasi muda dan trendi di beberapa pasar pertumbuhan dan volume paling penting kami,” tambahnya.

Kia Stinger bakal digunakan sebagai armada resmi 2019 World Tour BLACKPINK.

Selama tur dunia berlangsung, beragam produk Kia bakal digunakan sebagai sarana transportasi kegiatan mereka. Dan sedan terbaru Kia Stinger juga akan hadir dalam sebuah video promosi bersama para anggota BLACKPINK.

Tak hanya itu, Kia juga akan membuka booth khusus di setiap kunjungan ke negara-negara tempat berlangsungnya konser BLACKPINK, memajang unit terbaru Kia sebagai zona foto eksklusif bagi pengunjung.

Kemitraan dengan BLACKPINK adalah yang pertama dari serangkaian kolaborasi yang Kia akan umumkan dengan bintang-bintang K-Pop tahun ini. Dalam beberapa bulan mendatang, Kia akan mengumumkan kolaborasi tambahan dengan berbagai artis K-Pop lainnya.

Baca juga:  Cara DAM Kembangkan Potensi Fotografi Sahabat Mr. HGP

“Kemitraan dengan K-Pop memungkinkan penggemar musik mengenal kualitas dan desain mobil kami, serta menikmati teknologi mutakhir yang ditawarkan,” tutup Won Cho. [dp/MTH]